Sukses

Ronaldo Bakal Jadi Penyerang Tengah di Madrid?

Ronaldo ditempatkan sebagai penyerang utama atau pemain nomor sembilan.

Liputan6.com, Madrid- Cristiano Ronaldo tampil gemilang pada Derby Madrid. Pemain asal Portugal itu mencetak hattrick guna membantu Real Madrid menang 3-0 atas Atletico Madrid pada lanjutan La Liga, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB.

Trigol Ronaldo ke gawang Atletico ini membuatnya melewati rekor legenda Madrid Alfredo Di Stefano sebagai pemain tersubur di Derby Madrid. Ronaldo sudah 18 kali menjebol gawang Atletico, sedangkan Di Stefano 17 kali.

Kegemilangan Ronaldo ini muncul setelah pelatih Zinedine Zidane melakukan perubahan strategi. Ronaldo ditempatkan sebagai penyerang utama atau pemain nomor sembilan. Dia didukung Isco sebagai gelandang serang.

Penampilan Ronaldo saat melawan Atletico menjadi penampilan terbaiknya sepanjang musim 2016/2017. Lantas apakah Zidane akan terus memainkan Ronaldo sebagai penyerang murni?

Meski Ronaldo tampil apik sebagai penyerang murni, Zidane rupanya belum memiliki rencana mempermanenkan Ronaldo di posisi nomor 9 itu.

"Ini belum pasti. Dia nyaman, kami tahu itu tapi kami akan melihat bagaimana keadaan untuk setiap pertandingan," tutur Zidane seperti diberitakan Goal.

Zidane bersyukur Madrid bisa menang atas Atletico. Pria Prancis itu tidak menyangka bisa meraih kemenangan telak.

"Ini pertandingan berat dari awal melawan lawan yang kuat. Kami menginterpretasi permainan sangat baik dan kami mulai kuat. Saya senang dengan apa yang kami lakukan. Ini tidak mudah, hanya sedikit tim yang bisa menang 3-0 di sini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane