Sukses

Besok, Gerrard Jadi Manajer Klub Inggris?

Gerrard saat ini sedang mengejar lisensi kepelatihan UEFA A.

Liputan6.com, Los Angeles - Steven Gerrard sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan klub Amerika Serikat, LA Galaxy. Legenda Liverpool itu memilih untuk kembali ke tanah kelahirannya, Inggris.

Pria berusia 38 tahun tersebut ingin mewujudkan mimpinya menjadi seorang manajer tim sepak bola. Gerrard saat ini sedang mengejar lisensi kepelatihan UEFA A.

Sudah ada dua tim yang menawarkan pekerjaan kepada Gerrard, yakni klub Skotlandia, Celtic dan klub Divisi Dua Liga Inggris, MK Dons. Gerrard sendiri masih memikirkan tawaran tersebut.

MK Dons pun memberi tenggat waktu kepada Gerrard untuk memberi jawaban. Bila Gerrard tertarik, dia sudah menukangi MK Dons mulai Senin (21/11/2016).

"Saya memang akan kembali ke Inggris. Tapi, ini bukan akhir dari karier saya di dunia sepak bola. Saya punya banyak hal yang dipertimbangkan untuk beberapa minggu hingga bulan ke depan," kata Gerrard, dikutip dari Fox Sports.

Gerrard tidak mau terburu-buru menerima tawaran MK Dons. Namun dia optimistis bisa mendapat pekerjaan di Inggris. "Saya yakin bisa terlibat dalam permainan lagi. Saya punya opsi di dalam atau di luar lapangan," ujar mantan gelandang Timnas Inggris tersebut.

Selain Celtic dan MK Dons, Liverpool juga bersedia mempekerjakan Gerrard. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pernah mengatakan bahwa timnya selalu terbuka untuk menerima kepulangan Gerrard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MK Dons