Sukses

7 Fakta Menarik Middlesbrough Vs Chelsea

Rekor pertemuan kedua tim sangat memihak Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea akan bersua Middlesbrough di pekan 12 Liga Premier Inggris, Minggu (20/11/2016). Kemenangan dibidik tim asuhan Antonio Conte itu guna merebut puncak klasemen Liga Inggris dari genggaman Liverpool.

Klub asal London itu saat ini menempati posisi tiga klasemen dengan 25 angka. Mereka cuma tertinggal dua poin dari Liverpool dan Manchester City yang sudah turun bertanding di pekan 12. Dengan tambahan tiga angka, Chelsea bisa melewati perolehan poin Liverpool dan City.

Conte akan kembali mengandalkan formasi 3-4-3. Formasi tiga bek itu terbukti sukses membangkitkan Chelsea. Sejak memakai formasi baru itu, Chelsea selalu meraih kemenangan dan belum kebobolan.

Peluang Chelsea menang di markas The Boro terbuka lebar. Rekor pertemuan sangat memihak klub milik Roman Abramovich itu. Berikut beberapa fakta menarik laga Middlesbrough vs Chelsea:

Fakta


-Middlesbrough selalu menelan kekalahan dalam enam pertemuan terakhir dengan Chelsea di berbagai ajang.

- The Boro tak pernah mampu mencetak gol saat dikalahkan Chelsea dalam enam pertemuan terakhir di berbagai ajang.

- Chelsea hanya dua kali kalah dari 17 pertemuan terakhir dengan Middlesbrough di Liga Premier Inggris. Kedua kekalahan tersebut terjadi di tahun 2006.
 
- Middlesbrough tak terkalahkan dalam tiga pertandingan liga terakhir. Mereka cuma kalah sekali dari lima laga terakhir.

- Chelsea selalu menang di lima laga liga terakhir dengan mencetak 16 gol dan tanpa kebobolan.

- Jika tak kebobolan lagi saat melawan The Boro, Chelsea akan menyamai rekor mereka di tahun 2010.

- Bila diturunkan Conte, Eden Hazard akan tampil ke-150 kali di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.