Sukses

ManCity Goda Messi dengan Gaji Rp 8,2 Miliar

Manchester City belum mau menyerah untuk mendapatkan tanda tangan bintang Bacelona, Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Manchester City belum mau menyerah untuk mendapatkan tanda tangan bintang Barcelona, Lionel Messi. Seperti diberitakan Mirror, Minggu (20/11/2016), tim besutan Pep Guardiola itu mengajukan tawaran menggiurkan kepada Barcelona.

Dalam proposal terbarunya kepada Los Blaugrana (sebutan Barcelona), City menawarkan uang 200 juta pound atau sekitar Rp 3,3 triliun demi mendapatkan Messi. Bila setuju, Messi akan memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia milik Paul Pogba.

Selain itu, manajemen City juga menawarkan gaji yang fantastis kepada bintang Timnas Argentina itu. City siap memberikan Messi gaji sebesar 500 ribu pound atau sekitar Rp 8,2 miliar per pekan.

City terlihat sangat ngebet mendatangkan Messi karena terobsesi memenangkan Liga Champions. Bagi City, mendatangkan Messi merupakan jelan pintas untuk menjadi klub terbaik di dunia.

Pemain 29 tahun itu sudah membantu Barcelona memenangkan empat gelar Liga Champions dalam satu dekade terakhir. Selain itu, Messi juga membantu klub Catalan itu memenangkan Liga Spanyol sebanyak enam kali.

Jawaban Barcelona

Tawaran itu langsung dimentahkan pihak Barcelona. Sang Presiden, Josep Maria Bartomeu menegaskan Lionel Messi tidak bakal dijual Los Blaugrana.

"Messi merupakan pemain terkenal dan populer di seluruh dunia. Kami sangat yakin kalau dia bakal mengakhiri kariernya di dunia olahraga bersama Barcelona," katanya, dikutip dari situs resmi klub.

Messi sendiri belum memperpanjang kontraknya di Barcelona. Dia masih memiliki masa bakti di klub yang bermarkas di Camp Nou Stadium hingga 30 Juni 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.