Sukses

Corner6: Celoteh Nandita Ayu Salsabila, Miss Voli 2016

Darah atlet mengalir deras di dalam diri Nandita Ayu Salsabila.

Liputan6.com, Jakarta Darah atlet mengalir deras di dalam diri Nandita Ayu Salsabila. Ayahnya mantan pesepak bola nasional yang ikut merebut medali emas pada SEA Games 1991--emas terakhir Indonesia dari cabang sepak bola. Sedangkan ibunya, Tri Wahyuni, merupakan mantan pemain voli indoor yang memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia pada era 1990-an.

Berawal dari kesetiaannya menemani ibunya latihan dan bertanding, Nandita lambat laun jatuh cinta pada olahraga enam lawan enam itu. Saat duduk di bangku Sekolah Dasar Kelas III, wanita kelahiran 12 Juli 1997 itu mulai rutin berlatih. Rasa jenuh pernah menghampiri, tapi berkat dorongan sang ibu, Nandita tetap berada di jalurnya.

Selangkah demi selangkah, Nandita menelusuri jejak yang ditinggalkan ibunya. Mulai dari level daerah hingga timnas.

Menariknya, tak hanya piawai dalam menggebuk bola, Nandita juga punya modal jadi model. Belum lama ini, wanita berpostur 173 cm tersebut dinobatkan sebagai Miss Voli kejuaraan antarklub se-Asia VTV yang berlangsung di Vietnam.

Nah, di sela-sela kesibukannya berlatih bersama klub Pertamina Jakarta, Nandita menyempatkan diri memenuhi undangan Corner6, Kamis (17/11/2016). Dara cantik ini berbagi cerita mengenai keseharian dan olahraga voli yang ditekuninya.

Seperti apa kisah lengkapnya, ikuti tayang lengkap video Corner6 di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.