Sukses

Conte Puji Azpilicueta Setinggi Langit

Azpilicueta menjadi sosok penting kebangkitan Chelsea setelah Conte mengganti formasi menjadi 3-4-3.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea Antonio Conte memberikan pujian setinggi langit kepada bek serba bisa Cesar Azpilicueta. Pemain Spanyol itu kini jadi salah satu pemain kesayangan Conte di Chelsea.

Azpilicueta menjadi sosok penting kebangkitan Chelsea setelah Conte mengganti formasi menjadi 3-4-3. Eks pemain Olyimpique Marseille itu memegang peran vital keberhasilan Chelsea selalu menang dan tanpa kebobolan dalam lima laga Liga Inggris terakhir.

Sejak bermain dengan formasi tiga bek, Conte menggeser Azpilicueta yang biasanya bermain sebagai bek kiri menjadi bek tengah. Azpilicueta mendampingi David Luiz dan Gary Cahill pada formasi tiga bek sejajar.

Kehebatan Azpilicueta di posisi barunya tersebut membuat senang Conte. Pria Italia itu akan mempermanenkan Azpilicueta sebagai bek tengah.

"Azpi pemain yang fantastis. Karena dia bisa memainkan peran berbeda. Tapi saya pikir peran yang dia mainkan sekarang sangat sempurna untuknya," tutur Conte seperti dikutip dari Goal.

"Dia bermain sangat baik, karena dia cepat, dia memiliki teknik yang bagus, penempatan posisi yang bagus. Dia pemain yang cerdas. Dia bisa bermain di beberapa posisi berbeda, tapi perannya saat ini saya pikir sudah sempurna baginya."

Azpilicueta tergolong pemain serba bisa. Sebelum dijadikan bek kiri oleh pelatih Chelsea sebelumnya, Jose Mourinho, posisi asli Azpilicueta adalah bek kanan.

Conte memang sangat menyukai pemain serba bisa. Sewaktu masih melatih Juventus, Conte punya Simone Padoin yang bisa bermain di banyak posisi berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.