Sukses

Prediksi Bos Yamaha Soal Hubungan Rossi-Lorenzo Musim Depan

Lorenzo pisah dengan Rossi setelah memutuskan gabung ke Ducati.

Liputan6.com, Valencia - Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis mengungkapkan prediksinya mengenai hubungan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Menurut Jarvis, kepindahan Lorenzo ke Ducati tidak akan berpengaruh banyak pada hubungan kedua pembalap MotoGP tersebut.

"Tidak menjadi rekan setim di musim depan tidak akan memperbaiki hubungan mereka secara signifikan. Baik yang positif maupun negatif," kata Jarvis seperti dilansir Motorcyclenews, Minggu (20/11/2016).

Sama-sama pembalap papan atas, Rossi dan Lorenzo punya hubungan yang naik turun selama berada di bawah naungan Yamaha. Persaingan antara keduanya untuk merebut gelar juara dunia kerap menyebabkan perseteruan.

Rossi misalnya, pernah menuduh Lorenzo bersekongkol dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez pada musim lalu untuk meraih gelar juara dunia. Tudingan ini dibantah Lorenzo.

Sebaliknya, kubu Lorenzo juga beberapa kali menyindir kubu Rossi. Di musim ini, misalnya, Lorenzo menyindir Rossi yang kembali gagal meraih gelar juara dunia.

"Mereka pembalap yang sangat kompetitif. Sejarah membuktikan hal itu dan sejarah selalu sama tak peduli merah atau biru. Mereka saling menghormati, tapi rasa hormat tak sama dengan pertemanan," pungkas Jarvis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.