Sukses

Marquez Jadi Raja Satu Hari di Cervera

Sebelum prosesi perayaan gelar juara dunia ketiga di kelas MotoGP yang berlangsung pada pukul 12.30 waktu setempat.

Liputan6.com, Cervera- Marc Marquez merayakan gelar juara dunia kelima di kampung halamannya di Cervera, Provinsi Katalunya, Spanyol, Sabtu (19/11) malam waktu setempat. Sejak pagi masyarakat sudah berkumpul di beberapa titik untuk menyaksikan secara langsung sang idola mereka saat melakukan arak-arakan.

Sebelum prosesi perayaan gelar juara dunia ketiga di kelas MotoGP yang berlangsung pada pukul 12.30 waktu setempat. Marquez terlebih dahulu hadir di Paeria de Cervera untuk menyampaikan pidato yang disaksikan langsung oleh Ramon Royes selaku Wali Kota Cervera, keluarga besar Si Bayi Alien, perwakilan dari Dorna Sports selaku otoritas tertinggi di olahraga motorsports, dan pejabat pemerintah setempat.

Setelah upacara resmi selesai, Marquez naik ke balkon untuk menyapa ribuan penggemar yang sudah berkumpul di depan Balai Kota Cervera. Kemeriahan begitu terlihat ketika pembalap Repsol Honda tersebut muncul, sorak-sorai, tepuk tangan penggemar, hingga jepretan kamera ponsel warnai perayaan gelar juara dunia Marquez.

"Setelah satu tahun tanpa memenangkan gelar, ini merupakan hasil istimewa. Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan kalian. Saya lahir di sini dan tinggal di sini, tapi saya merasa istimewa ketika melihat semua orang mengenakan atribut serba merah," ungkap Marquez dalam pidatonya di depan penggemar seperti dikutip Marca, Minggu (20/11/2016).

"Mengenai target saya ingin memenangkan gelar di musim depan, dan membantu adik saya (Alex Marquez) memenangkan gelar juga," tambah Marquez.

Setelah memberikan pidato singkat, pesta perayaan gelar juara dimulai dari depan restoran Bona Teca. Marquez yang berdiri di truk terbuka dengan mengenakan t-shirt warna putih bertuliskan give me 5 world champions, disambuk bak pahlawan oleh masyarakat Cervera.

Ada enam titik yang akan dilewati rombongan Marquez, yakni Mil•lenari Avenue, Street Agramunt, Victoria Street Tempur Street, Plaza San Miguel, Santa Ana jalan, dan Rambla Lluís Sanpere. Adapun pawai tersebut berakhir pukul 20.30 di Placa Pius XII.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini