Sukses

Bek MU Dedikasikan Gelar MOTM untuk Tim Medis

Valencia baru saja pulih dari cedera patah tulang di bagian lengan.

Liputan6.com, Manchester - Antonio Valencia terpilih sebagai man of the match (MOTM) pada laga Manchester United melawan Arsenal yang berakhir imbang 1-1. Pertandingan itu berlangsung di Old Trafford Stadium, Sabtu (19/11/2016) dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Bek sayap kanan MU itu terpilih sebagai man of the match karena kedisiplinannya di lini pertahanan dan rajin membantu serangan Setan Merah (sebutan MU). Valencia tercatat melepaskan tiga umpan silang.

Di lini pertahanan, bek asal Ekuador itu melakukan enam tekel, lima di antaranya sukses melumpuhkan pemain lawan. Dia juga melakukan dua clearances dan satu intersep.

Bagi Valencia kegemilangannya saat melawan Meriam London --sebutan Arsenal-- berkat bantuan tim medis MU. Valencia baru saja pulih dari cedera patah tulang di bagian lengan.

"Kami menyesal gagal meraih tiga poin. Tapi saya ingin mendedikasikan penghargaan man of the match untuk semua staf medis Manchester United. Terima kasih atas kesabaran kalian memulihkan saya," kicau Valencia di akun Instagram pribadinya.

Pemain MU, Antonio Valencia, terjatuh saat berebut bola dengan pemain Arsenal, Nacho Monreal, dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). (Reuters/Phil Noble)

Kecemerlangan bek berusia 31 tahun tersebut juga mendapat pujian dari manajer Setan Merah, Jose Mourinho. Permainan Valencia membuat Mourinho terkejut.

"Oke, dia baru saja pulih, tapi sudah bisa bermain dengan luar biasa. Bahkan, dia bisa melawan Alexis Sanchez, Mesut Ozil, dan Theo Walcott," kata manajer berusia 53 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.
    Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.

    Antonio Valencia

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal