Sukses

Milan Vs Inter: Menanti Sentuhan Emas Pioli

Liputan6.com, Milan - Pelatih baru Inter Milan, Stefano Pioli dalam kepercayaan diri yang tinggi untuk menghadapi derby melawan AC Milan di Stadion San Siro, Senin (21/11) dinihari nanti. Menurut pelatih 51 tahun ini, dirinya melakoni debut dalam waktu yang tepat.

Menghadapi derby Della Madonnina bagi Pioli merupakan sesuatu yang khusus. Karena itu, skuat Inter harus dalam kondisi siap tempur. Pioli merasa beruntung, tim berjulukan I Nerazurri tersebut memenuhi kriteria itu.

Kemenangan 3-0 atas Crotone di pertandingan sebelumnya memberi semangat penuh kepada Mauro Icardi dan kawan-kawan. Karena itu, Pioli pun tidak merasa kesulitan untuk memiliki starting eleven untuk pertandingan nanti.

“Kami semakin dekat, emosi meningkat, begitu juga dengan tingkat konsentrasi. Kami memiliki semua yang dibutuhkan untuk sukses, dan bersama-sama semuanya membawa Inter ke tempat sepantasnya,” kata Pioli.

Milan vs Inter selalu menjanjikan duel seru. (AFP)
Hanya, situasi di papan klasemen menunjukkan tuan rumah lebih baik dari tim tamu. Milan memiliki penampilan yang cukup konsisten dengan berada di papan atas hingga saat ini. Sedangkan Inter, kerap bermasalah dengan stabilitas tim, dan masih terpaku di papan tengah.

Kendati demikian, derby Della Madonnina dalam lima musim terakhir masih menjadi miliki tim biru hitam. Inter mendonimasi dengan lima kemenangan, sementara I Rossoneri hanya meraih dua kemenangan.

“Milan memiliki kampanye yang hebar, dan sebagian besar faktanya mereka tidak tampil di Eropa. Mereka tentu telah menemukan kesolidan,” Pioli menuturkan.

Bukan Favorit

Bukan Favorit
Kendati demikian, pelatih Milan, Vicenzo Montella tidak merasa timnya sebagai favorit untuk pertandingan nanti. Sebaliknya, mantan pelatih Fiorentina ini sedikit khawatir timnya melakukan kesalahan besar apabila berstatus unggulan.
Performa Milan tengah menanjak. (AFP)
Namun Montella menegaskan, Carlos Bacca dan kawan-kawan siap untuk pertandingan nanti. Menurut Montella, timnya hanya membutuhkan ketenangan untuk bisa meraih poin penuh. Tetapi tetap waspada, karena melawan Inter yang dalam kondisi saat ini dianggap sebagai pertandingan yang penuh bahaya tersembunyi.

“Kami menghadapi tim yang naik-turun, tetapi satu-satunya yang konstan dari Inter adalah, mereka selalu memiliki kinerja yang besar ketika menyadari kesulitan dalam pertandingan. Karena itu, kami harus sadar, bahwa Inter akan sangat termotivasi,” ucap Montella.

Skema Permainan

Skema Permainan