Sukses

Persib Bakal Datangkan Irfan Bachdim?

Persib sudah punya beberapa pemain incaran.

Liputan6.com, Bandung- ISL 2017 rencananya baru akan dimulai Maret tahun depan. Namun seluruh tim sudah mulai menyiapkan skuat termasuk mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan jika dirinya telah memiliki gambaran skuat Maung Bandung musim depan termasuk pemain anyar.

"Sudah mulai itung-itungan siapa yang wajar siapa yang harus dilepas siapa yang akan dipertahankan. Sudah ada gambaran dan pasti ada bidikan," kata pria yang akrab disapa Djanur, Minggu (20/11/2016).

Disinggung soal bidikan para punggawa Timnas Indonesia, pelatih yang membawa Persib juara ISL 2014 ini mengaku jika mengincar beberapa pemain termasuk penyerang Irfan Bachdim.

"Ada banyak sekitar 1,2,3,4. Adalah pasti ketertarikan (mendatangkan Irfan Bachdim)," ucap Djanur.

Djanur menuturkan jika kakak ipar gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan tersebut sebagai salah satu striker terbaik di Indonesia.

"Kelihatan kini Irfan terlihat sosok sentral didepan (Timnas). Dia kelihatan (berkembang) apalagi setelah main di liga sana (Jepang bersama Ventforet Kofu dan Consadole Sapporo)," kata dia.

Sempat Tolak Irfan

Seperti diketahui Irfan Bachdim sempat ditolak bergabung dengan Persib Bandung pada LSI 2009/2010. Jaya Hartono, pelatih Persib menolak Irfan lantaran gaya permainan timnya tidak sesuai dengan karakter Irfan.

Kini sang pemain dalam masa pemulihan cedera yang menyebabkan pemain naturalisasi ini gagal membela Timnas Indonesia di ajang AFF 2016 dan kontrak Irfan sendiri bersama Consadole Sapporo akan berakhir pada Desember tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.