Sukses

Ronaldo Kandidat Terkuat Raih Ballon d'Or

Ronaldo dijagokan Zidane menangkan Ballon d'Or

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menjagokan pemainnya, Cristiano Ronaldo untuk menyabet gelar Ballon d'Or 2016. Itu setelah Ronaldo mencetak hattrick kemenangan 3-0 Real atas Atletico Madrid,Minggu (20/11/2016) dinihari tadi.

"Saya tidak pernah ragu, Ronaldo adalah yang terbaik. Malam ini, debat soal hal itu berakhir," ujar Zidane seperti dilansir AS.

Ronaldo kembali masuk dalam daftar kandidat penerima Ballon d'Or 2016 berkat keberhasilannya mengantar timnas Portugal juara Piala Eropa 2016. Selain itu, ia juga berkontribusi terhadap kesuksesan Madrid meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Pengumuman tiga kandidat Ballon d'Or belum diumumkan. Namun diduga kuat, Ronaldo akan kembali bersaing dengan rival abadinya, Lionel Messi. Selain mereka berdua, Antoinne Griezmann atau Gareth Bale juga berpotensi masuk tiga besar.

Ronado sendiri telah mengoleksi tiga gelar Ballon d'Or sepanjang kariernya. Pemain berusia 30 tahun ini pertama kali memenangkan Ballon d'Or pada 2008.

Ronaldo baru memenangkan lagi Ballon d'Or pada 2013 dan 2014. Torehan tiga gelar itu masih kalah dengan torehan 5 gelar Ballon d'Or milik Messi.

"Dia telah menunjukkan kualitasnya, bukan hanya hari ini. Bagi saya, perdebatan soal mereka yang layak memenangkan Ballon d'Or sudah habis," ujar Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini