Sukses

Pelatih Filipina: Indonesia Bukan Lawan Enteng

Indonesia tumbang 2-4 di tangan Thailand pada laga perdana.

Liputan6.com, Manila - Filipina akan berhadapan dengan Indonesia pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF di Philippine Sports Stadium, Selasa (21/11/2016) malam WIB. Tuan rumah tidak ingin menganggap enteng lawannya di pertandingan nanti.

Hal ini sebagaimana disampaikan pelatih Thomas Dooley. Dikatakan, meskipun pasukan skuat Garuda meraih hasil minor di laga pembuka usai dikalahkan Thailand dengan skor 2-4.

Tapi itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur bahwa The Azkals bakal menang mudah melawan pasukan Alfred Riedl. Menurutnya, Boaz Solossa dkk mampu mengimbangi permainan lawan dan bahkan merepotkan barisan pertahanan Gajah Perang selama 90 menit pertandingan berlangsung.

"Kita tahu bahwa mereka adalah tim yang bagus dan kami telah melihat bagaimana mereka tampil melawan Thailand. Indonesia memiliki bakat yang bagus dan mereka mampu memberikan serangan mematikan yang membuat beberapa masalah pada pertahanan Thailand," ungkap Thomas Dooley seperti dikutip Fourfourtwo, Minggu (20/11/2016).

Indonesia diketahui dalam posisi yang terjepit saat ini lantaran belum memetik poin. Tidak ada jalan keluar buat tim nasional Merah Putih kecuali memenangkan laga melawan Filipina.

Jika menengok dari lima pertemuan terakhir, Indonesia sudah mengumpulkan tiga kemenangan, satu seri, dan sekali kalah. "Kita harus bergerak maju dan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini," tutup Thomas Dooley.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.