Sukses

Lerby Persembahkan Gol untuk Irfan Bachdim

Lerby menyumbang satu gol untuk Indonesia saat melawan Thailand.

Liputan6.com, Manila - Lerby Eliandri sangat senang bisa mencetak satu gol dalam laga lawan Thailand di Piala AFF, Sabtu (20/11/2016). Ia pun mendedikasikan gol tersebut untuk striker timnas Indonesia yang absen, Irfan Bachdim.

Lerby bermain sejak menit pertama mendampingi Boaz Solossa saat melawan Tim Gajah Putih. Ia sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di babak kedua.

Sayangnya gol pemain PBFC itu tidak cukup membantu timnas meraih angka. Tim Garuda kalah 2-4 dari Thailand dalam laga perdana Piala AFF 2016.

"Gol kemarin saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Tetapi salah satunya bagi teman kami Irfan Bachdim yang tidak bisa hadir," kata Lerby usai latihan di Lapangan Xavier Stadium, Minggu (20/11/2016).

"Gol ini jadi motivasi saya untuk laga selanjutnya. Semoga saja bisa bertambah lagi," ujar Lerby kepada Liputan6.com di Manila.

Jaga Kekompakan

Selasa, (22/11/2016) mendatang Indonesia akan menantang tuan rumah Filipina. Dan Indonesia wajib meraih tiga angka demi menjaga peluang lolos.

"Kita hanya bisa berusaha tapi tetap yang di Atas yang menentukan. Mental para pemain dan kekompakan tetap terjaga, semoga ini jadi modal bagus lawan Filipina," kata Lerby.
Lerby Eliandry merayakan gol kegawang Thailand  pada laga AFF Suzuki Cup 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.