Sukses

Finis Kelima di Bahrain, Sean Gelael Tak Kecewa

Sean mengikuti tiga seri terakhir FIA WEC, yakni di sirkuit Fuji Speedway Jepang, Shanghai Tiongkok, dan Sakhir Bahrain.

Liputan6.com, Bahrain - Petualangan pembalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael di ajang balapan ketahanan FIA WEC kategori LMP2 berakhir di posisi kelima pada balapan yang digelar di sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (20/11/2016). Sean yang tampil bersama pembalap Prancis Tom Dillmann dan pembalap Belanda Giedo Van der Garde, mengaku tak terlalu kecewa karena telah menimba banyak pelajaran dan pengalaman.

Sean mengikuti tiga seri terakhir FIA WEC, yakni di sirkuit Fuji Speedway Jepang, Shanghai Tiongkok, dan Sakhir Bahrain bersama tim Extreme Speed Motosport. Di Jepang, Sean yang berkolaborasi dengan Giedo dan pembalap Italia Antonio Giovinazzi berhasil finis di posisi keempat. Sementara di Tiongkok, pencapaian Sean lebih bagus lagi ketika bekerja sama dengan Antonio dan pembalap Inggris, Tom Blomqvist dengan finis kedua.

“Hasil di Bahrain memang tidak seperti yang kami harapkan. Meski demikian, ini tetap menjadi pengalaman yang bagus untuk saya. Terima kasih kepada tim ESM dan para sponsor yang terus mendukung karier balap saya,” kata Sean di situs resminya.
Pembalap Indonesia Sean Gelael (sean-gelael.com)
Jalannya balapan berlangsung seru. Giedo yang menjadi pembalap pertama sempat mendongkrak posisi dari urutan keempat ke urutan ketiga dengan start yang mulus. Namun beberapa menit setelah balapan, posisi tim sudah kembali terdorong ke peringkat awal. Sean tampil sebagai pembalap kedua dan Tom Dillmann sebagai pembalap ketiga. Meski sudah berjuang keras, tim harus puas dengan finis di posisi kelima.

“Ini balapan yang tidak mudah buat kami. Meski demikian kami tetap menikmati jalannya lomba. Terima kasih untuk Sean dan Giedo yang sudah berusaha keras. Terima kasih juga untuk tim ESM,” kata Dillmann.

Pada balapan ini, waktu tercepat yang diukir yakni satu menit 52,287 detik dengan kecepatan maksimal 173,5 kilometer per jam. Posisi pertama kategori LMP2 ditempati trio pembalap Roman Rusinov, Rene Rast, dan Alex Brundle yang menunggangi mobil Oreca 05 Nissan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.