Sukses

Jorge Lorenzo Tolak Tawaran Repsol Honda

Lorenzo musim depan bergabung dengan Ducati Corse.

Liputan6.com, Kyoto - Jorge Lorenzo memang bergabung dengan Ducati Corse pada MotoGP 2017. Namun, Lorenzo ternyata sebelumnya sempat menolak tawaran Repsol Honda.

Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengungkapkan fakta adanya tawaran dari Repsol Honda kepada Lorenzo. Tawaran itu datang empat tahun lalu, ketika Casey Stoner memutuskan pergi dari Honda dan pensiun dari MotoGP.

"Empat tahun lalu, Honda juga melakukannya saat Casey pergi. Jorge selalu mendapat banyak tawaran, namun kami selalu meresponsnya dengan adil," kata Jarvis, seperti dilansir MCN.

Selama sembilan tahun Yamaha bekerjasama dengan pembalap berjulukan X-Fuera itu. Akhir tahun ini, Lorenzo mesti hengkang ke Ducati, di mana dia akan berduet dengan Andrea Dovizioso.

Jarvis mengakui kehebatan Lorenzo dan berterima kasih atas dedikasi pembalap asal Spanyol itu kepada Yamaha. Kini, Lorenzo diharapkan kembali membuat Ducati menjadi juara dunia MotoGP, setelah terakhir kali merasakannya pada 2007.

"Jorge (Lorenzo) benar-benar berbakat, punya dedikasi dan berkomitmen. Saat dia mampu menggabungkan semuanya, dia tak terkalahkan," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.