Sukses

'Messi' Indonesia: Kesempatan Lolos Masih Terbuka

Indonesia akan menantang Filipina dalam laga kedua Piala AFF 2016

Liputan6.com, Manila - Andik Vermansyah tidak sabar menantikan laga kedua Piala AFF 2016 melawan Filipina, Selasa (22/11/2016). Sayap tim nasional (timnas) Indonesia itu bertekad memberikan kemenangan untuk menjaga peluang lolos.

Indonesia mendapat hasil kurang menggembirakan dalam laga perdana akhir pekan lalu. Bertemu juara bertahan Thailand, Tim Garuda takluk dengan skor 2-4.

Sementara Filipina sendiri juga menjalani debut di Piala AFF 2016 dengan kurang memuaskan. Meski bermain melawan 10 orang, The Azkals hanya imbang 0-0 lawan Singapura.

Itu sebabnya duel Indonesia kontra Filipina sangat penting bagi kedua tim. Hasil imbang apalagi kalah bakal membuat peluang ke semifinal menipis.

"Ini partai yang penting sekali, kita berharap semua pemain bersungguh-sungguh untuk meraih kemenangan. Ini salah satu kesempatan bagi kita biar bisa lolos ke babak berikutnya," kata Andik kepada Liputan6.com di Manila, Minggu (20/11/2016).

Kemenangan Harga Mati

"Kesempatan lolos terbuka sekali karena Filipina lawan Singapura kemarin juga draw. Jadi melawan Filipina kita harus menang dan tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan," ujar pemain Selangor itu menegaskan.

Saat ini Indonesia menempati posisi buncit di Grup A Piala AFF 2016. Sementara pemuncak klasemen dipegang oleh Thailand dengan koleksi tiga angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini