Sukses

Van Dijk Mulai Nyaman Bermain di Persib

Sergio van Dijk sudah menorehkan dua gol dan satu assist.

Liputan6.com, Jakarta Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, mulai menemukan kembali ketajamannya bersama skuat Maung Bandung. Dalam dua pertandingan terakhir, pemain naturalisasi ini menorehkan dua gol dan satu assist.

Sergio mengaku secara keseluruhan bukan hanya permainan dirinya yang mengalami peningkatan, tapi seluruh punggawa Persib.

"Saya lihat kita main bersama sebagai satu tim, kiper bagus, pemain bertahan bagus, gelandang main beda sekarang lebih ke depan," kata Sergio, Senin (21/11/2016).

"Sekarang makin nyaman mungkin sudah di akhir kompetisi, tapi saya senang kita bisa lihat proses di dalam tim dan sekarang banyak pemain sudah mengerti harus main bagaimana," tambahnya.

Menurut Van Dijk, selain faktor pelatih Djadjang Nurdjaman, salah satu koleganya, Marcos Flores sudah mulai kembali menemukan sentuhan. Meski chemistry keduanya saat bermain di Adelaide United belum sepenuhnya kembali.

Lebih lanjut Sergio mengatakan hadirnya wonderkid Febri Hariyadi  juga memberikan warna berbeda dalam permainan Persib serta berkembangnya permainan Kim Jeffrey Kurniawan.

"Mungkin karena Marcos masuk tim, dia butuh waktu dan sekarang kita lihat hasilnya. Kamu bisa lihat Febri, dia bahaya sekali karena buat saya dapat lebih banyak peluang, saya bisa cetak gol dan itu cukup bagus untuk masa depan kalau masih bersama di musim depan."

"Ya sudah dekat tapi masih belum (chemistry), tapi harus bukan cuma saya atau Marcos dalam tim, ada pemain lain juga dan kamu bisa lihat Kim juga sekarang berkembang, dia banyak main ke depan dari yang dulu main cuma ke kiri ke kanan sekarang lebih ke depan dan dia cetak gol kemarin itu bagus dan saya senang sekali," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini