Sukses

Duel Hidup-Mati, Timnas Janji Tampil Menyerang

Indonesia akan menantang Filipina di laga kedua Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Tim nasional (timnas) Indonesia berjanji tampil menyerang dalam duel hidup-mati melawan Filipina, Senin (21/11/2016). Tim Garuda tidak ingin seperti Singapura yang menerapkan strategi parkir bus melawan tuan rumah.

Indonesia mendapat hasil kurang menggembirakan dalam laga perdana akhir pekan lalu. Bertemu juara bertahan Thailand, Tim Garuda takluk dengan skor 2-4.

Sementara Filipina sendiri juga menjalani debut di Piala AFF 2016 dengan kurang memuaskan. Meski bermain melawan 10 orang, The Azkals hanya imbang 0-0 lawan Singapura.

Itu sebabnya duel Indonesia kontra Filipina sangat penting bagi kedua tim. Hasil imbang apalagi kalah bakal membuat peluang ke semifinal menipis.

"Saat Anda butuh kemenangan, maka Anda tidak bisa diam saja di lini belakang. Tidak masalah Anda memakai formasi berapa, lalu berapa orang yang Anda pasang di depan, tetapi seberapa banyak orang yang berada di depan bola atau belakang bola," kata pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl dalam jumpa pers prapertandingan, Senin (21/11/2016) di Hotel Novotel Manila.

"Yang jelas saya tidak akan bilang pada Anda berapa orang yang akan saya pasang di lini depan untuk laga besok. Laga ini harus kami menangkan karena kalau kalah kami pasti tersingkir," ujarnya menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.