Sukses

Piala AFF: Pelatih Filipina Enggan Komentari Lini Belakang Timnas

Pertahanan timnas jadi sorotan saat kalah dari Thailand 2-4.

Liputan6.com, Manila - Thomas Dooley enggan berkomentar soal lini belakang timnas Indonesia yang tampil buruk saat lawan Thailand di laga pembuka Piala AFF, Sabtu (19/11/2016). Pelatih Filipina itu mengaku hanya fokus memikirkan kondisi timnya.

Lini belakang Tim Garuda menjadi sorotan saat kalah dalam 2-4 dari Thailand. Pasalnya, dua gol pertama Tim Gajah Putih tercipta karena kesalahan sendiri.

"Indonesia sedikit lemah di belakang seperti yang pelatih mereka bilang. Terlalu banyak kesalahan individu yang dibuat," kata Dooley, kepada Liputan6.com, Senin (21/11/2016) di Philippines Sports Arena.

"Saya juga tidak tahu apa penyebabnya, mungkin kurang pengalaman atau gaya yang berbeda ketika mereka main di liga. Tanyakan saja pada Alfred Riedl," katanya menambahkan.

Di sisi lain pelatih asal AS itu enggan mengungkapkan strateginya untuk melawan timnas.

"Apakah lini pertahanan Indonesia yang buruk bakal menguntungkan kami? Saya juga tidak tahu, tunggu saja di pertandingan besok," kata Dooley.

Laga Filipina kontra Indonesia akan digelar pada Selasa (22/11/2016) malam di Philippines Sport Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini