Sukses

Piala AFF 2016: PSSI Janjikan Bonus untuk Timnas Indonesia

Indonesia memang sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa mengamankan tiket semifinal.

Liputan6.com, Manila- Motivasi skuat tim nasional (timnas) Indonesia semakin bertambah jelang laga krusial melawan Filipina, Selasa (21/11/2016). Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto menjanjikan bonus andai Tim Garuda bisa menekuk tuan rumah.

Indonesia memang sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa mengamankan tiket semifinal Piala AFF 2016. Pasalnya dalam laga perdana Sabtu (19/11/2016), Indonesia takluk 2-4 dari juara bertahan Thailand.

"Untuk urusan teknis kami serahkan pada tim pelatih. Tetapi untuk urusan non-teknis, kesejahteraan adalah urusan kami. Tanggal 18 sebelum lawan Thailand kami sudah berbincang dengan pemain dan telah sepakat menuruti permintaan mereka, berapa bonus lawan Thailand, Filipina, Singapura kita sanggupi," kata Iwan kepada Liputan6.com, di Philippines Sport Stadium, Senin (21/11/2016).

"Untuk urusan nominalnya, itu urusan dapur kami. Yang jelas cukuplah," katanya tersenyum.

Saat ini Filipina berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan koleksi satu poin. Sementara Indonesia di posisi buncit dengan nol poin.

"Biar pemain saja nanti yang tahu bonusnya. Bonus pasti ada kalau menang," kata Iwan meyakinkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.