Sukses

Banyak Menganggur, 1 Tepisan Kiper Chelsea Seharga Rp 1,6 Miliar

Dari 12 pertandingan di Liga Premier Inggris, Courtois baru melakukan penyelamatan sebanyak 17 kali.

Liputan6.com, London - Sejak Antonio Conte menerapkan formasi 3-4-3, Chelsea belum menelan kekalahan dalam enam pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Hal ini membuat kiper Chelsea, Thibaut Courtois terlihat seperti makan gaji buta.

Statistik membuktikan, Courtois hanya melakukan dua kali penyelamatan di bawah mistar gawang The Blues --julukan Chelsea-- dalam empat pertandingan terakhir. Saat melawan Middlesbrough, akhir pekan lalu, dia hanya melakukan sekali penyelamatan, yakni menangkap tendangan Alvaro Negredo.

Selain itu, dari 12 pertandingan di Liga Premier Inggris, Courtois baru melakukan penyelamatan sebanyak 17 kali. Itu merupakan catatan paling rendah seorang kiper beraksi di bawah mistar gawang pada musim ini.

Aksi Courtois tentu tidak sebanding dengan Tom Heaton. Kiper Burnley itu sudah melakukan 60 kali penyelamatan. Heaton menjadi kiper paling banyak yang membuat penyelamatan sepanjang musim ini.

Statistik tersebut menunjukkan bahwa mantan kiper Atletico Madrid tersebut menjadi penjaga gawang yang paling banyak menganggur di atas lapangan. Dikutip dari Goal, Courtois tercatat sebagai kiper dengan penyelamatan termahal.

Thibaut Courtois (AFP/Glyn Kirk)

Di Chelsea, dia mendapat bayaran sebesar 120 ribu pounds (Rp 2 miliar) setiap minggunya. Dengan minimnya penyelamatan, yakni berjumlah 17 kali, harga satu aksinya mengamankan di bawah mistar gawang The Blues, yakni 99 ribu pounds (Rp 1,6 miliar).

Pria berusia 24 tahun tersebut juga memimpin daftar penjaga gawang yang paling banyak melakukan clean sheets, yakni sebanyak tujuh kali. Courtois mengungguli David De Gea (Manchester United), Petr Cech (Arsenal), Fraser Forster (Southampton), dan Hugo Lloris (Tottenham Hotspur) yang mencetak empat clean sheets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini