Sukses

Diejek Fans Marquez, Rossi Pilih Tutup Mulut

Sudah tiga musim beruntun dilewati Rossi hanya dengan menjadi runner-up MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, baru saja merayakan kesuksesannya menjadi juara dunia MotoGP 2016 bersama fansnya. Dalam pawai juara tersebut, fans The Baby Alien menyebut nama Valentino Rossi sebagai bahan ejekan.

Ribuan penggemar Marquez berkumpul di Cervera, Catalunya, Spanyol, untuk berpartisipasi dalam arak-arakan pembalap berusia 23 tahun tersebut. Pesta juara diawali dengan pidato singkat di Balai Kota dan dimulai dari depan restoran Bona Teca.

Saat pawai mencapai Placa Pius XII, fans Marquez mulai mengejek Rossi melalui chant yang biasa dinyanyikan suporter Barcelona untuk menghina Real Madrid. Mereka mengubah kata Madrid menjadi Rossi dalam kalimat 'Boti, boti, boti, Rossi qui no boti!'.

Sindiran itu ditujukan kepada The Doctor yang gagal meraih gelar juara dunia ke-10 di semua kelas. Pembalap Movistar Yamaha itu harus puas finis sebagai runner-up usai Marquez memastikan gelar juara pada MotoGP Jepang 2016.

"Kalian akan melihat aksi kalian di media besok. Tapi tenang, tak akan ada masalah," kata Marquez, saat merespon teriakan penggemarnya dari panggung.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengikuti pesta perayaan juara dunia MotoGP 2016 bersama ribuan fansnya di Cervera, Spanyol, Sabtu (19/11/2016). (Twitter/AS)

Seperti dilansir Diario Gol, Selasan (22/11/2016), ejekan fans Marquez sudah sampai di telinga Rossi. Namun, pembalap 37 tahun itu memilih tak memberikan respon apa pun terkait hal tersebut. Ia memilih diam dan fokus pada pekerjaan.

Rossi justru menumpahkan amarahnya dalam cara yang positif. Kini, ia lebih gencar memberikan masukan kepada timnya untuk mendapatkan motor dengan kecepatan yang diinginkan. Sebab, Rossi masih bertekad menambah koleksi gelar juara dunianya bersama Yamaha sebelum pensiun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini