Sukses

Lorenzo Ingin Stoner Jadi Mentornya

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo ingin memakai jasa Casey Stoner sebagai analis seperti Wilco Zeelenberg di Yamaha.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap anyar Ducati Jorge Lorenzo tertarik untuk menggunakan jasa Casey Stoner oada balapan MotoGP 2017. Lorenzo telah bertukar pendapat dengan juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu saat menjalani tes pramusim di Valecia, pekan lalu.

"Hubungan dengan Casey sangat baik," kata Lorenzo, yang ingin menggunakan Stoner sebagai analis seperti Wilco Zeelenberg di Yamaha seperti dilansir Motor Sport, Selasa (22/11/2016).

"Dia orang yang sangat cerdas, sangat jeli,dan baik dalam memberi saran."

"Akan menarik untuk memiliki dia di garasi, tapi kami belum berbicara tentang hal itu, kita akan, meskipun tak lama," ucap Lorenzo lagi.

"Salah satu masalahnya adalah dia sangat senang di Australia, dan untuk membantu saya harus pindah ke Italia. Saya percaya, dia yakin dan saya akan melihat apakah dia akan mencapai kesepakatan dengan Ducati."

Sejak memutuskan pindah ke Ducati, Lorenzo sudah menyiapkan dua calon penasehat, yakni Stoner dan Max Biaggi. Beberapa hari lalu, Kepala Teknis Ducati Gigi Dall'Igna ingin melibatkan Stoner dalam timnya.

Stoner merupakan mantan pembalap Ducati. Pembalap Australia itu membawa Ducati meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2011 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini