Sukses

Klinsmann Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Amerika Serikat

Juergen Klinsmann sebenarnya masih memiliki kontrak hingga 2018 sebagai pelatih Timnas Amerika Serikat.

Liputan6.com, Washington - Juergen Klinsmann dipecat sebagai pelatih kepala Timnas Amerika Serikat. "Hari ini kami membuat keputusan sulit untuk berpisah dengan Juergen Klinsmann, pelatih kepala Timnas putra AS dan direktur teknik," kata Presiden US Soccerr Sunil Gulati, Senin (21/11/2016) waktu setempat.

"Kami ingin berterima kasih kepada Juergen untuk kerja keras dan komitmennya dalam lima tahun terakhir ini."

"Ia memikul kebanggaan dalam tanggung jawab untuk mengarahkan program, dan ada pencapaian-pencapaian yang dapat dipertimbangkan sepanjang jalan," ucap Gulati menambahkan.

Klinsmann dipercaya menjadi pelatih Timnas Amerika Seriakt sejak 2011 ketika menggantikan Bod Bradley. Mantan pelatih Timnas Jerman itu memiliki kontrak hingga 2018.

Tapi, kekalahan 0-4 dari Kosta Rika dan 1-2 dari Meksiko menyebabkan Timnas Amerika Serikat menghuni dasar klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Concacaf dengan poin nol.

Meski kiprah Klinsmann dengan Timnas AS menghasilkan sejumlah hasil bagus, taktiknya kerap dikritik. Sejumlah laporan menyebutkan para pemain berselisih dengannya dan gagal untuk memahami sistemnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.