Sukses

Pria Ini Bersepeda 100 Km Sembari Bawa Bola di Kepala

Harrison Chinedu sebelumnya juga berusaha memecahkan rekor dunia dengan proses yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Pesepak bola amatir asal Nigeria, Harrison Chinedu, berhasil mencatatkan namanya di Guinness World Record. Rekor yang dipecahkan Chinedu terbilang unik, yakni bersepeda sejauh 100 km sembari membawa bola di atas kepalanya.

Dalam menjalankan aksinya, Chinedu mengambil start dari Alako dan finis di Stadion Nasional Nigeria, Lagos.

Ini bukan kali pertama Chinedu berusaha memecahkan rekor dunia. Maret lalu, ia pernah berjalan 46 km dengan menempatkan bola di kepalanya. Namun usaha tersebut dirusak warga India setelah dia melakukan hal yang sama dengan berjalan sepanjang 49 km.

Namun, Chinedu tak kehilangan akal. Seperti dikutip The Sun, Selasa (22/11/2016), dia kembali memecahkan rekor dalam format yang berbeda. Dengan bola di atas kepalanya, ia melakukan aksi uniknya tersebut di jalanan kota.

Chinedu lantas jadi perhatian di mana orang-orang mengiringinya sambil mengambil gambar dan memainkan musik khas Nigeria. Senyumnya yang memesona terlihat ketika ia mencapai tujuan dan suasana bahagia itu pun akhirnya pecah.

Usahanya melakukan aksi bola di atas kepala sambil bersepeda dengan harapan tidak ada yang berani atau mampu mengalahkan keterampilannya tersebut. Selain itu, Chinedu juga ingin menempatkan Nigeria di peta dunia.

"Motivasi terbesar saya adalah saya percaya dalam menampilkan talenta saya yang diberikan Tuhan. Saya menyadari jika saya memiliki keterampilan dan saya ingin menunjukkan kepada dunia apa yang bisa saya lakukan," ujar Chinedu.

"Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan yang telah membantu saya. Saya tidak mungkin berhasil tanpa kekuatannya. Ini adalah rekor yang saya buat dan saya senang bahwa saya telah melakukannya sendiri," katanya.

(Laporan: David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini