Sukses

Ronaldo: Masuk Akal Saya Favorit Ballon d'Or

Ronaldo paling favorit untuk meraih gelar pemain terbaik Ballon d'Or.

Liputan6.com,Madrid - Cristiano Ronaldo begitu yakin trofi Ballon d'Or 2016 bakal jadi miliknya. Tahun lalu, Ronaldo kalah bersaing dari Lionel Messi untuk trofi pemain terbaik di dunia ini.

Ronaldo mengaku sangat ingin mendapatkan Ballon d'Or. Itu setelah melihat apa yang sudah diraihnya dalam 12 bulan terakhir.

Selain mengangkat trofi Liga Champions, Ronaldo juga memenangi Piala Eropa 2016. Untuk Ballon d'Or musim ini, Ronaldo bakal bersaing lagi dengan Messi.

Selain Messi, ada pula Riyad Mahrez (Leicester City) dan Antoine Griezmann. Terkait persaingan, Ronaldo sedikit jemawa terkait peluangnya.

"Target saya memang untuk memenangkan Ballon d'Or setiap tahun dan itu tak bisa saya lakukan tahun lalu. Saya berharap bisa memenanginya kali ini," ujarnya, seperti dikutip Marca.

"Masuk akal saya jadi favorit rebut trofi, tapi itu bukan kunci. Tahun ini, Madrid impresif. Kami buruk di awal tahun tapi bangkit, itu pula yang terjadi dengan Portugal di Piala Eropa."

Seperti Maraton

Ronaldo meyakini jika sepak bola bukan sekadar pertarungan lari jarak pendek. Pertarungan bakal berlangsung lama dan ditentukan bahkan hingga akhir musim.

"Apa yang saya alami di Madrid dan Portugal menunjukkan jika sepak bola itu maraton, bukan sprint. Ini soal siapa yang bisa memenanginya di akhir kompetisi," ujar Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini