Sukses

Usai China Open, Tontowi / Liliyana Bidik Gelar Hong Kong Open

Di babak pertama Hong Kong Open, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan Taiwan, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung.

Liputan6.com, Kowloon - Setelah meraih gelar juara China Open Super Series Premier 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan tampil di Hong Kong Open Super Series. Turnamen dengan total hadial US$ 350,000 itu akan digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, 22 hingga 27 November mendatang.

Pada babak pertama, Tontowi/Liliyana akan ditantang ganda campuran Taiwan, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung. Sejauh ini, kedua pasangan belum pertama bertemu.

Di atas kertas, Tontowi/Liliyana lebih diunggulkan. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu menduduki peringkat tujuh dunia, sementara Lin/Wu di 102.

Selain Tontowi/Liliyana, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga akan tampil di turnamen ini. Pasangan yang baru menjuarai China Open Super Series Premier itu langsung melaju ke babak dua.

Kevin/Marcus menunggu lawan antara ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Or Chin Chung/Tang Chun Man dari Hong Kong.

Wakil Indonesia

Berikut pebulu tangkis Indonesia yang tampil di Hong Kong Open Super Series tanpa melalui babak kualifikasi:

Tunggal putra: Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, dan Sony Dwi Kuncoro.

Tunggal putri: Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda putra: Berry Angriawan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Mohamad Ahsan/Rian Agung Saputro, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ganda putri: Anggia Shitta Awanda/Mahadewi Istirani Ni Ketut, Cynthia Shara Ayunidha/Novi Indriani, Natasha Herloardjo/Rofahadah Supriadi Putri, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, dan Tiara Rosalina Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, Ade Magnifio Khasanah/Fitri Ayu Nawangwulang

Ganda campuran: Irfan Fadhila/Weni Anggraini, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini