Sukses

Saksikan Cuplikan 10 Calon Gol Terbaik 2016

Pemain Malaysia, Mohd Faiz Subri, bersaing dengan Lionel Messi dan Neymar memperebutkan Puskas Award 2016.

Liputan6.com, Jakarta Asosiasi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akhirnya merilis 10 kandidat yang memperebutkan Puskas Award 2016. Gelar ini diberikan kepada pemain yang berhasil mencetak gol terbaik selama periode November 2015 sampai November 2016. 

Lionel Messi dan Neymar kembali masuk dalam daftar. Gol Messi yang berpeluang merebut Puskas Award adalah saat memperkuat timnas Argentina menghadapi Amerika Serikat di ajang Copa Amerika. Sedangkan gol Neymar yang masuk nominasi adalah aksi menawannya bersama Barcelona kala menghadapi Villarreal di arena La Liga musim lalu.

Tahun lalu, keduanya juga sempat masuk daftar tapi gagal keluar sebagai pemenang. Gelar gol terbaik justru jatuh kepada pemain antah berantah, Wendell Lira. Pemain Goianesia tersebut tampil mengesankan lewat gol salto ke gawang Atletico Go pada ajang Goaiano 1. (Baca juga : Pemain Antah Berantah Singkirkan Messi di Puskas Award)

Menariknya, tahun ini, satu kandidat yang ikut memperebutkan Puskas Award berasal dari Negeri Jiran, Malaysia, Mohd Faiz Subri. Subri mencetak gol indah saat Penang melawan Pahang di Liga Super Malaysia beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Pemain Malaysia Berebut Penghargaan dengan Messi dan Neymar)

Seperti apa gol-gol yang dicetak oleh masing-masing kandidat? Simak video lengkapnya pada video di bawah ini:

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.