Sukses

Prediksi Sporting Vs Real Madrid: Kejar Satu Poin Krusial

Liputan6.com, Jakarta - Hanya butuh satu poin lagi bagi Real Madrid untuk memastikan langkah ke fase knock out Liga Champions. Mereka kini diketahui menduduki posisi dua klasemen Grup F dengan koleksi delapan poin.

Pada matchday 5 malam nanti, Selasa, 21 November 2016, Los Blancos akan berhadapan dengan Sporting Lisbon, tim yang menjadi pesaingnya untuk mendapatkan satu tiket tersisa karena jatah lain dari pot ini sudah lebih dulu menjadi milik Borussia Dortmund.

Pada leg pertama Madrid mendulang kemenangan atas Sporting. Tapi mereka melakukan dengan susah payah. Sempat tertinggal 0-1, tim asuhan Zinedine Zidane baru mampu balik unggul di menit-menit akhir pertandingan.

Sejak awal, Zidane pun memperingatkan anak-anak asuhnya agar senantiasa waspada. Terlebih, Sporting kali ini akan tampil di depan publiknya sendiri.

"Di leg pertama kami tidak terkejut dengan penampilan mereka. Kami tahu itu akan sulit, sama seperti laga nanti. Sporting akan membuat kerepotan untuk itu kami harus tampil sebagai tim," kata Zidane.

Madrid sendiri dalam performa terbaik. Akhir pekan kemarin, mereka baru saja mendulang kemenangan penting di La Liga. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melibas Atletico Madrid 3-0 dalam Derby Madrid.

Meski begitu Zidane tidak mau anak-anak asuhnya menjadi jemawa. Apalagi, atmosfer di kancah domestik sangat berbeda dengan Liga Champions.

"Kami mengalahkan Atletico akhir pekan kemarin, tapi tidak ada jaminan hal yang sama berlaku pada laga berikutnya. Kami harus kuat jika menginginkan hasil yang diharapkan," kata pria yang biasa disapa Zizou.

Tahu Kelemahan Madrid

Sementara itu, kubu Sporting, lewat sang pelatih Jorge Jesus menyatakan sangat percaya diri menghadapi Madrid. Mereka mengaku sudah paham dengan kelemahan dan siap mengalahkan tim ibu kota Spanyol itu.

"Madrid adalah salah satu tim terbaik, tapi kami yakin dengan kemampuan yang dimiliki. Mereka tangguh saat menguasai bola, tapi lemah ketika kehilangan. Itu yang akan coba kami manfaatkan," seru Jesus.

Pertandingan nanti akan terasa emosional bagi Ronaldo. Sporting diketahui merupakan klub profesional pertamanya. Meski begitu diyakini CR7 bakalan bersikap profesional. Dia tidak terpengaruh dengan itu semua demi bisa memberikan hasil terbaik buat Madrid.

Prakiraan susunan pemain:

Sporting: Rui Patrício; João Pereira, Coates, Ruben Semedo, Zeegelaar; William Carvalho, Adrien Silva, Gelson, Bryan Ruiz, Bruno César; Dost

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Modrić, Kovačić, Isco; Bale, Ronaldo, Benzema