Sukses

Prediksi Sevilla Vs Juventus: Misi 3 Poin Bianconeri

Liputan6.com, Sevilla - Juventus bisa lolos ke babak gugur Liga Champions apabila mengalahkan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pisjuan, Rabu (23/11) dinihari nanti, sekaligus berpeluang menjadi juara Grup H. Jika kondisi tersebut belum memungkinkan, tim berjuluk Bianconeri ini punya kesempatan kedua atau terakhir saat menjamu Dinamo Zagreb pada 8 Desember mendatang.

Hanya, seandainya bisa mengamankan tiket pada laga kelima nanti, Juve bisa memainkan pemain cadangan di pertandingan terakhir dan fokus ke Serie A. Hasil imbang sendiri sudah cukup membawa Juve ke babak 16 besar Liga Champions 2016/17.

Akan tetapi, tim tamu akan bergantung kepada laga Olympique Lyon melawan Sevilla pada pertandingan keenam untuk menentukan posisi puncak klasemen Grup H, sekalipun menang atas Dinamo. Kendati demikian, bek Juventus, Dani Alves, menegaskan timnya tidak ingin meraih hasil imbang dalam kunjungan mereka ke Sevilla.

“Kami tidak ingin melakukan kesalahan (di Sevilla). Tentu saja, hasil pertandingan ini akan ditentukan melalui kejadian di lapangan. Tetapi, kami di sini untuk bisa berada di posisi teratas, itu target kami,” kata Alves.

Bagi mantan pemain Barcelona ini, kemenangan jadi harga mati. Namun, Alves juga menyadari bermain di kandang Sevilla bukan pertandingan mudah. Alves sendiri merupakan mantan pemain Sevilla dan sudah 21 kali berhadapan dengan Sevilla saat memperkuat Blaugrana.

“Saya tidak berpikir Sevilla akan bermain imbang. Saya tahu tim ini dan Anda ingin bermain untuk menang di sini, terlepas dari keuntungan yang bisa dihasilkan dari hasil imbang. Karena itulah, kemenangan melawan tim semacam ini akan lebih manis, memotivasi kami,” Alves menuturkan.

Hanya, sedikit berbeda dengan Alves, pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak mempedulikan posisi pertama klasemen. Baginya, di peringkat pertama atau kedua sama saja. Yang terpenting bagi Allegri adalah menembus kokohnya pertahanan tuan rumah.

Sampai laga keempat, Sevilla belum pernah kebobolan. Allegri pun mewaspadai permainan disiplin tuan rumah. Terlebih lagi, Juve akan datang tanpa bisa memainkan Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala yang cedera.

“Itu (solusi) mudah. Juan Cuadrado akan bermain sebagai penyerang, atau kami akan bermain dengan tiga penyerang. Dengan pemain yang tersedia, Mario Mandzukic bisa bermain sendiri atau bersama Cuadrado,” ucap Allegri.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari ini, Siaran Langsung 16 Agustus 2017
Artikel Selanjutnya
Jadwal Klub-Klub Top Eropa Pekan Ini