Sukses

Djanur: Penyelesaian Akhir Persib Jauh dari Sempurna

Torehan hasil positif diperoleh Hariono dan kawan-kawan dalam lima laga terakhir.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman (Djanur) mulai menggeser target diajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo yang awalnya finis lima besar menjadi empat besar.

Alasannya torehan hasil positif yang diperoleh Hariono dan kawan-kawan dalam lima laga terakhir. Saat ini Persib berada di posisi 8 dengan 44 poin atau tertinggal empat angka dari peringkat empat Bhayangkara FC, serta berpeluang meraih posisi 5 dengan menyalip tiga tim di atasnya yaitu Mitra Kukar dan Sriwijaya (46 poin) dan PSM Makassar (45 poin).

Djanur menilai peluang bagi Persib untuk finis di posisi 4 sangat terbuka lebar, namun dengan berbagai syarat seperti menampilkan permainan ketika mengalahkan Persipura Jayapura.

"Intinya kita harus tetap fokus pada pertandingan. Boleh dikatakan seperti itu (bermain seperti menghadapi Persipura), persentasenya antara peluang dan gol itu selaras. Dengan cara bermain seperti itu saya optimis bisa," jelas dia, Selasa (22/11/2016).

Namun, dari enam laga sisa menghadapi Persela Lamongan, Barito Putera dan Arema (tandang) serta PS TNI, Perseru Serui dan Pusamania Boreno FC (kandang) beberapa tim dianggap bisa menjadi pengganjal target tersebut.
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman (Djanur). (Liputan6.com/Fery Pradolo)
"Dari enam laga kita anggap semua berat, tapi tiga yang anggap berat, tandang lawan Arema dan Barito dan kandangnya lawan Borneo," ucap dia.

Selain itu Djanur juga masih memiliki beberapa pekerjaan rumah. "Harus diakui, hingga saat ini masih terus kita perbaiki dalam latihan tapi hasilnya belum terlihat 100 persen. Akurasi dalam penyelasain akhir jauh dari sempurna, tapi kalau saya lihat bukan hanya Persib, saya lihat di Indonesia seperti itu. Kita harus sabar," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.