Sukses

Top 3 Berita Bola: Peluang Indonesia di Piala AFF 2016

Timnas Indonesia harus mampu mengalahkan Filipina untuk menjaga peluang tampil di semifinal.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Sabtu 19 November 2016 lalu. Indonesia kalah cukup telak 2-4 pada pertandingan yang digelar di Philippine Sports Stadium.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia untuk sementara harus puas di urutan paling bawah klasemen grup. Indonesia selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Filipina. Skuat asuhan Alfred Riedl ini, harus mampu mengalahkan Filipina untuk menjaga peluang tampil di semifinal.

Kiprah Indonesia di Piala AFF 2016 jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com. Selain itu, berita yang banyak menarik perhatian adalah soal perpindahan sejumlah pembalap tenar seperti Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

Berikut tiga berita terpopuler

1. Klasemen Piala AFF 2016: Indonesia Juru Kunci Grup A

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 2-4 di Philippine Sports Stadium, pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Sabtu 19 November 2016.  

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia untuk sementara harus puas di urutan paling bawah klasemen grup.
Timnas Indonesia di Piala AFF 2016
Urutan ke dua dan tiga klasemen Grup A ditempati Filipina dan Singapura setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Filipina. Skuat asuhan Alfred Riedl ini, harus mampu mengalahkan Filipina untuk menjaga peluang tampil di semifinal.

Itu sebabnya duel Indonesia kontra Filipina sangat penting bagi kedua tim. Hasil imbang apalagi kalah bakal membuat peluang ke semifinal menipis. Baca selengkapnya di sini.

2. Vinales Akan Membuat Rossi Kesulitan di MotoGP 2017

Perubahan line-up tim-tim MotoGP 2017 mengundang perhatian Randy Mamola. Legenda balap kelas 500cc itu meramalkan perebutan gelar juara pada musim depan bakal berlangsung sengit.

Hal ini tak lepas dari perpindahan sejumlah pembalap tenar seperti Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales. Lorenzo hengkang dari Yamaha Movistar ke Ducati Course. Sementara Vinales justru menggantikan tempat Lorenzo di Yamaha. Dia datang dari Suzuki.
Maverick Vinales
Perubahan ini berpotensi membuat Valentino Rossi, pembalap utama Yamaha, bakal kesulitan. Dia harus bekerja ekstra keras untuk merealisasikan impiannya merebut gelar juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya.

Tapi, Mamola percaya, Rossi bisa mengatasi masalah tersebut. Apalagi dia merupakan pembalap yang pandai membuat skenario untuk menjatuhkan mental lawannya. Baca selengkapnya di sini.

3. Sponsor Bersedia Bantu MU Datangkan Messi

Manajer Manchester United, Jose Mourinho dan Adidas punya rencana rahasia mengenai pemain yang bakal didatangkan pada bursa transfer bulan Januari. Keduanya berniat mendatangkan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Media asal Spanyol, Sport memberitakan bahwa Setan Merah --julukan MU-- bakal memanfaatkan situasi terbaru Messi yang belum memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. La Pulga --sapaan Messi-- masih memiliki kontak di Camp Nou hingga 2018.
Lionel Messi
Setan Merah telah menyiapkan uang sebesar 170 juta pounds atau setara dengan Rp 2,85 triliun. Bila terjadi kesepakatan, maka Messi bakal memecahkan rekor transfer pemain milik Paul Pogba.

Rencana MU ini mendapat dukungan dari sponsor utamanya, Adidas. Messi merupakan klien utama Adidas, tapi klubnya Barcelona berada di bawah naungan Nike. Baca selengkapnya di sini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini