Sukses

Juventus ke 16 Besar Liga Champions, Allegri Bidik 2 Target Lagi

Kemenangan atas Sevilla membawa Juventus ke puncak Grup H di Liga Champions.

Liputan6.com, Seville - Tiket 16 besar Liga Champions 2016/2017 sudah diamankan Juventus. Itu berkat kemenangan 3-1 yang mereka ukir saat melawat ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada matchday kelima Grup H, Rabu (23/11/2016) dinihari WIB.

Juve  yang kalah dalam penguasaan bola tertinggal lebih dulu akibat gol Sevilla yang dicetak Nicolas Pareja di menit kesembilan. Untungnya, keberuntungan sedang menaungi Si Nyonya Tua. Mereka unggul jumlah pemain setelah Franco Vazquez diganjar kartu kuning kedua di menit ke-36.

Pada akhirnya, tim tamu bisa menyamakan skor lewat penalti Claudio Marchisio di menit ke-45+2. Dua gol tambahan juga sukses dilesakkan Juventus lewat Leonardo Bonucci di menit ke-84 dan Mario Mandzukic (90+4). Koleksi 11 poin membuat Juve tak akan lagi bisa digusur ke posisi ketiga.

"Kami kebobolan pada satu-satunya peluang lawan. Di babak kedua, Sevilla juga mengambil banyak ruang dan ada banyak pelanggaran. Tak mudah meraih kemenangan di sini. Sekarang kami sudah mencapai satu target. Sekarang ada dua lagi yang harus kami kejar," kata Massimilaino Allegri, seperti dilansir Football Italia.

Yang dimaksud dengan dua target Juve adalah menjadi juara paruh musim klasemen Liga Italia dan memenangkan trofi Piala Super Italia. Kebetulan, saat ini Juve tengah memuncaki klasemen Liga Italia dengan raihan 33 poin dari 13 laga.

Pujian buat Kean

Mereka unggul tujuh angka atas dua pesaing terdekat mereka, yakni AS Roma dan AC Milan. Pada 23 Desember 2016, mereka akan menghadapi Milan pada laga Piala Super Italia di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha.

"Berada di puncak klasemen Liga Italia sebelum Natal dan memenangkan Piala Super di Doha adalah ambisi kami selanjutnya," jelas mantan pelatih Milan tersebut.

Allegri juga melayangkan pujian kepada Moise Kean yang baru melakoni debutnya di Liga Champions. Pria berusia 16 tahun itu juga menjadi pemain pertama kelahiran 2000 yang tampil di Liga Champions musim ini.

Pemain muda Juventus, Moise Kean. (AFP/Marco Bertorello)

"Ia telah berkembang. Seperti layaknya pemain muda yang belum stabil, kini ia kembali mampu menunjukkan apa yang bisa ia lakukan," tutur Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini