Sukses

Real Madrid Belum Terkalahkan, Zidane Kian Termotivasi

Madrid masih berambisi lolos ke 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup F.

Liputan6.com, Lisboa - Real Madrid sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi musim 2016/2017. Rabu (23/11/2016) dinihari WIB, mereka menaklukkan Sporting Lisbon 2-1 pada matchday kelima Grup F Liga Champions di Estadio Jose Alvalade.

Total, sudah 18 pertandingan yang dijalani El Real di semua kompetisi musim ini. Hebatnya, belum sekali pun mereka menelan kekalahan. Rincian rapor mereka adalah 13 kemenangan dan lima hasil imbang.

Kemenangan atas Sporting yang membawa Madrid  mengamankan tiket 16 besar Liga Champions. Meski masih duduk di posisi kedua Grup F, koleksi 11 poin Los Blancos tak mungkin lagi dikejar Sporting yang baru meraih tiga poin.

"Kami memiliki beberapa momen sulit selama pertandingan. Tapi, itu sesuai yang kami prediksi. Sporting menunjukkan identitasnya. Hal bagusnya adalah kami tak menyerah setelah mereka menyamakan skor. Kami terus bermain dan akhirnya mendapatkan gol penentu," kata Zinedine Zidane, seperti dilansir situs resmi Madrid.

Adalah Raphael Varane yang membuka keunggulan Madrid lebih dulu di menit ke-29. Namun, Madrid sempat ketar-ketir setelah Adrien Silva menyamakan skor lewat penalti di menit ke-80. Untungnya, Madrid diselamatkan Karim Benzema yang mencetak gol penentu di menit ke-87.

Catatan itu yang membuat Madrid masih berpeluang meraih treble winner pada musim ini. Bahkan, mereka juga sedang unggul empat poin atas Barcelona di klasemen Liga Spanyol. Di Liga Champions, mereka hanya tinggal fokus bertarung dengan Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu untuk memperebutkan posisi teratas Grup F.

"Apa yang kita inginkan adalah melanjutkan apa yang sudah kami lakukan. Bisa melewati banyak laga tanpa kalah adalah motivasi tambahan. Dan, kami ingin tetap bergerak maju. Ketika Anda menang, Anda akan dapat tambahan motivasi untuk laga berikutnya," jelas Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini