Sukses

Monchengladbah Vs City: Guardiola Ngebet Lolos 16 Besar

City butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Monchengladbach - Manchester City menantang Borussia Monchengladbach di Borussia Park, Rabu (23/11/2016) atau Kamis dinihari WIB pada babak penyisihan Grup C Liga Champions. Bagi kedua tim, hasil di laga ini menjaga peluang mereka lolos ke babak 16 besar.

Di Grup C belum ada tim yang lolos ke babak 16 besar. Saat ini, City berada di posisi kedua. Segio Aguero dan kawan-kawan hanya unggul tiga poin dari Monchengladbach. Namun City cukup beruntung, mereka hanya butuh hasil imbang saja.

Pelatih Manchester Biru, Pep Guardiola pun berambisi mengamankan tiket 16 besar di Jerman. Kemenangan di Borussia Park menjadi harga mati bagi[ City. Guardiola ingin fokus dengan persaingan di Liga Premier Inggris.

"Akan bagus jika kami bisa lolos ke babak selanjutnya (di Liga Champions). Hingga bulan Februari kami masih bisa bermain di Liga Champions dan fokus di Liga Inggris," ujar Guardiola seperti dikutip dari Mirror.

"Kami menyadari betapa kuatnya Chelsea, Liverpool, dan tim lainnya. Kami tak bisa membiarkan tim lain lebih unggul daripada kami. Sangat penting bagi kami menyelesaikan babak penyisihan grup ini," katanya.

Untuk memastikan tempatnya, Guardiola bakal bermain dengan formasi 4-2-3-1 yang mengandalkan Aguero sebagai striker tunggal. Pelatih asal Spanyol itu juga memainkan Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan David Silva sebagai gelandang serang.

"Tapi jika tak terjadi di sini (kandang M'Gladbach), kami masih punya satu pertandingan di kandang menghadapi Celtic," ucap mantan pelatih Barcelona itu.

Badai Cedera

Sementara itu tim tuan rumah dipusingkan dengan banyaknya pemain cedera. Tercatat ada Patrick Herman, Marvin Schulz, Moritz Nicolas, Mamadou Doucoure dan Alvaro Dominguez yang berada di ruang perawatan Monchengladbach.

Dengan banyaknya pemain cedera, pelatih Monchengladbach, Andre Shubert, diyakini bakal bermain dengan formasi 3-4-1-2. Tiga bek yang bakal dimainkan Schubert, yakni Jannik Vestergaard, Nico Elvendi, dan Andreas Christensen.

Sementara di lini depan, Lars Stindil bakal bermain sebagai playmaker. Dia bakal membantu duet striker andalan Monchengladbach, Raffael dan Thorgan Hazard.

Prakiraan susunan pemain:

Borussia Monchengladbach: Yann Sommer; Tony Jantschke, Andreas Christensen, Jannik Vestergaard, Nico Elvedi; Tobias Strobl; Fabian Johnson, Lars Stindl, Wendt; Thorgan Hazard, Andre Hahn.
Pelatih: Andre Schubert

Manchester City: Claudio Bravo; Pablo Zabaleta, John Stones, Nicolas Otamendi, Gael Clichy; Fernandinho; Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, David Silva, Raheem Sterling; Sergio Aguero.

Manajer: Pep Guardiola

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini