Sukses

Prediksi Celtic Vs Barcelona: Ulangi Pembantaian?

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona kembali melakoni duel babak penyisihan grup Liga Champions pada Kamis (24/11/2016) dinihari waktu Indonesia. Barcelona bakal dijamu Glasgow Celtic di laga lanjutan penyisihan grup C itu.

Bermain di Celtic Park, Barcelona punya misi wajib menang dalam pertandingan itu jika ingin memastikan langkah ke fase knock out.

Diketahui Los Azulgranas kini menduduki posisi puncak di klasemen Grup C dengan koleksi sembilan poin. Mereka unggul dua dan lima poin dari Manchester City serta Borussia Moenchengladbach.

Dalam situasi itu, cara lain Barcelona lolos, minimal mereka harus bermain imbang dengan Celtic. Namun syaratnya pada pertandingan berbeda, City tidak boleh kalah melawan Gladbach.

Pada leg pertama di Camp Nou, Barcelona tampil jumawa atas Celtic. Mereka melibas tim asal Skotlandia tersebut tujuh gol tanpa balas.

Meski memiliki modal bagus, pelatih Luis Enrique tidak mau timnya lengah. Dia percaya laga nanti akan sangat berbeda dengan sebelumnya.

"Itu akan menjadi pertandingan berbeda. Kami siap dengan kondisi apapun melawan Celtic. Mungkin mereka akan tampil menekan atau malah lebih bermain bertahan tapi kami sudah biasa menghadapi lawan seperti itu," kata Enrique.

Hidupkan Peluang

Sementara kubu Celtic, melalui pelatih Brendan Rodgers menargetkan kemenangan demi menghidupkan lagi peluang mereka, atau minimal bisa mendapatkan modal untuk finis di posisi tiga dan melanjutkan kiprah di Liga Europa.

Celtic merupakan juru kunci di Grup C. Mereka baru mengumpulkan dua poin, tepaut tujuh angka dari Barcelona.

"Kami terlalu menghormati mereka di pertandingan awal dan hasil yang didapatkan terasa pahit. Namun pemain kami belajar banyak sekarang. Mereka akan lebih berani bermain," kata Rodgers.

"Kami ingin menang. Mungkin kedengaran sulit, tapi kami tidak takut. Kami akan menerapkan gaya bermain sendiri dan menciptakan peluang," serunya lagi.

Pada duel nanti, Barcelona kemungkinan tidak diperkuat bek tengah Gerard Pique. Dia mengalami cedera pada laga domestik akhir pekan kemarin. Namun Lionel Messi hampir pasti turun, karena kondisi sudah fit usai absen melawa Malaga.

Perkiraan Susunan Pemain

Susunan pemain:

Celtic
4-2-3-1
Gordon; Lustig, Touré, Sviatchenko, Izaguirre; Brown, Armstrong; Forrest, Rogic, Sinclair; Dembélé.
Pelath: Brendan Rodgers

Barcelona
4-3-3
Ter Stegen; Sergi Roberto, Piqué, Mascherano, Alba; Rakitić, Busquets, Rafinha; Messi, Luis Suárez, Neymar.
Pelatih: Luis Enrique

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus