Sukses

5 Fakta Menarik Celtic Vs Barcelona: Rekor Buruk Tuan Rumah

Glasgow Celtic bakal menjamu Barcelona dini hari nanti pada lanjutan Liga Champions.

Liputan6.com, Glasgow - Barcelona akan bertandang ke Celtic Park di matchday 5 babak penyisihan Grup C Liga Champions. Laga seru tersebut akan digelar pada Kamis (24/11/2016) dini hari WIB nanti.

Kemenangan akan mengantarkan Barcelona lolos ke fase knock out. Atau perhitungan lain, mereka tetap melaju jika bermain imbang dan di partai lain Manchester City tidak kalah melawan Borussia Moenchengladbach.

Saat ini Los Azulgranas merupakan pemuncak di Grup C. Mereka mengumpulkan sembilan poin dalam empat laga.

Sementara Celtic adalah juru kunci. Mereka cuma meraih dua poin. Meski begitu kans tim asal Skotlandia tersebut belum pupus. Jika menang atas Barcelona mereka setidaknya punya peluang lolos dengan status runner up.

Sayangnya, catatan di pertemuan awal agak mengkhawatirkan bagi Celtic. Pada pertandingan di Camp Nou beberapa waktu lalu, mereka dilibas tujuh gol tanpa balas.

Fakta Menarik

Berikut 5 fakta menarik duel Celtic vs Barcelona:

1. Barcelona tujuh kali menang dalam sembilan pertandingan melawan Celtic di Liga Champions. Hasil lainnya yaitu sekali imbang dan kalah.

2. Satu-satunya kemenangan Celtic adalah pada November 2012 silam. Kala itu mereka hanya memiliki 15 persen penguasaan bola, namun mampu unggul 2-1 di Celtic Park.

3. Kekalahan 0-7 Celtic dari Barcelona di leg pertama pada September kemarin adalah yang terbesar dirasakan tim asal Skotlandia itu di Liga Champions.

4. Celtic selalu tumbang dalam 12 laga Liga Champions (sekali menang dan dua imbang). Mereka juga gagal menang dalam tujuh laga terakhir di kompetisi ini.

5. Celtic gagal mencetak clean sheet dalam 17 laga Liga Champions terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.