Sukses

Prediksi Arsenal Vs PSG: Demi Puncak Klasemen

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal dan Paris Saint Germain (PSG) sejatinya sudah memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions. Dengan sama-sama memiliki 10 poin, posisi keduanya tidak mungkin lagi tergeser oleh FC Basel dan Ludogorets Razgrad.

Tetapi, pertarungan di Stadion Emirates, Kamis (24/11) dinihari nanti, tetap krusial bagi Arsenal dan PSG. Pasalnya, laga nanti bisa menjadi penentu salah satunya untuk berada di puncak klasemen Grup A. Terlebih lagi, lawan terakhir bagi kedua tim terhitung ringan. Arsenal melawan Basel, PSG menjamu Ludogorets.

Tuan rumah Arsenal tentu sangat termotivasi untuk pertandingan ini. Tim berjulukan The Gunners itu tentu tidak ingin menanggung malu dengan kehilangan poin di rumah sendiri. Selain itu, posisi puncak juga bisa mengubah rekor klub asal London itu.

Apabila sukses menjadi pemuncak klasemen grup, catatan sejarah selama empat musim terakhir di Liga Champions akan berubah. Maklum, dalam kurun waktu tersebut, pasukan Arsene Wenger ini selalu lolos sebagai runner-up grup.

“Melawan PSG bukan pertandingan yang mudah. Tetapi, saya ingin kami bisa mendapatkan kemenangan di laga nanti. Kami hanya perlu bermain dengan intensitas yang sama seperti melawan Manchester United,” kata Wenger.

Menjadi juara grup juga bisa membuka jalan Arsenal di babak gugur lebih mulus. Karena, Arsenal bisa menghindari tim-tim kuat yang notabenenya juga menjadi juara grup. maklum, dalam undian 16 besar nanti, juara grup tidak akan bertemu dengan sesama juara grup, melainkan runner-up dari grup lain yang tidak satu federasi atau asosiasi dan juga satu grup di babak sebelumnya.

Lawan Sulit

Meski demikian, kondisi itu tidak sepenuhnya berlaku untuk musim ini. Pasalnya, pada edisi Liga Champions 2016/17, tim-tim yang berada di posisi runner-up untuk sementara ini terhitung klub kuat. Sebut saja Real Madrid, Bayern Muenchen atau Atletico Madrid, Sevilla, hingga FC Porto.

Sementara itu, meski melakoni laga tandang, pelatih PSG, Unai Emery tetap optimistis untuk pertandingan nanti. Mantan pelatih Sevilla tersebut menilai, timnya memiliki progres yang lebih baik sejak diimbangi Arsenal 1-1 pada pertemuan pertama, September lalu.

Emery pun akan mengambil pelajaran dari pertemuan itu. Menurutnya, PSG tampil bagus, terutama pada babak kedua. Saying, Arsenal justru bisa menyeimbangkan kedudukan melalui gol Alexis Sanchez pada 12  menit terakhir.

Prediksi Susunan Pemain:

Lapangan Arsenal Vs PSG (Liputan6.com/Trie yas)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Valentino Rossi Belum Mau Pikirkan Gelar Juara
Artikel Selanjutnya
Muller: Banyak Pemain Bintang Bukan Jaminan Sukses