Sukses

Hajar Malaysia, Vietnam Lolos Semifinal Piala AFF

Vietnam lolos ke semifinal Piala AFF setelah merebut dua kali kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional Vietnam lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016 usai hajar Malaysia dengan skor tipis 1-0 pada laga kedua penyisihan grup B di Stadion Thuwana YTC, Rabu (23/11/2016). Vietnam menang berkat gol tunggal dari Nguyen Trong Hong di menit ke-80.

Hasil tersebut membuat Vietnam memuncaki klasemen sementara Grup B dengan nilai enam dari dua pertandingan.

Sementara Malaysia, yang sebelumnya memimpin klasemen, turun ke posisi kedua dengan nilai tiga, hasil satu kemenangan kala melawan Kamboja.

Sedangkan Myanmar dan Kamboja masih belum mengoleksi poin. Kedua tim bakal berjibaku pada pukul 19.00 waktu setempat. Pada laga terakhir, Malaysia bakal menghadapi tuan rumah Myanmar. Sedangkan Vietnam hadapi tim lemah Kamboja.

Meskipun sudah memastikan lolos ke semifinal, belum dapat dipastikan tim yang berhak menyandang status juara Grup B karena tiga tim lainnya masih berpeluang lolos sekaligus melampui perolehan poin Vietnam, dengan catatan Vietnam kalah di pertandingan terakhir dan ada tim lain yang melampaui selisih gol anak asuh Nguyen Huu Thang.

Tim Kedua

Vietnam menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal. Sebelumnya, Thailand juga pastikan lolos ke semifinal usai menang 1-0 atas Singapura kemarin.

Sedangkan Indonesia harus beradu nasib lawan Singapura di laga terakhir. Jika menang, Indonesia berpeluang lolos. Namun Indonesia bakal tetap tersingkir jika Filipina bisa kalahkan Thailand di laga terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.