Sukses

Ronaldo Memiliki Banyak Musuh di Portugal

Banyak di antara publik Portugal yang membenci Cristiano Ronaldo dan lebih memilih Lionel Messi sebagai pemenang Ballon d'Or.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo difavoritkan memenangkan penghargaan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia 2016. Hal ini tak lepas dari peran Ronaldo membantu Real Madrid juara Liga Champions musim 2015-2016 dan membawa Portugal juara Piala Eropa 2016.

Meski demikian, ternyata banyak di antara publik Portugal yang justru membenci Ronaldo. Bahkan ada yang lebih menjagokan bintang Barcelona Lionel Messi untuk kembali penghargaan bergengsi tersebut.

"Cristiano sudah melakukan segalanya untuk Portugal, dia adalah juara Eropa. Tapi, dia memiliki banyak musuh di negaranya sendiri karena tingkah lakunya," kata mantan pemain Timnas Portugal Paulo Futre kepada Cadena SER, Rabu (23/11/2016).

Futre mengatakan, kebencian publik Portugal kepada Ronaldo tak dilakukan dengan sembunyi-sembunyi. Terkadang mereka mendatangi hotel tempat menginap Timnas Portugal dan meneriakkan nama Messi.

"Dia menciptakan banyak musuh di negaranya sendiri. Terkadang disebabkan apa yang dia katakan setelah pertandingan dan juga sikapnya," ucap Futre.

"Pada suatu ketika, ada banyak orang yang meneriakkan nama 'Messi, Messi, Messi' di arena luar hotel tim Portugal. Tentu ini memalukan."

"Tidak perlu diragukan lagi, ada orang Portugal yang mendukung Messi memenangkan Ballon d'Or," pungkas Futre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini