Sukses

3 Pemain Singapura yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia

Siapa mereka?

Liputan6.com, Bocaue - Timnas Indonesia bersiap untuk melakoni laga hidup-mati melawan Singapura dalam pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF 2016. Ada tiga pemain Singapura yang patut jadi lampu kuning bagi pasukan Alfred Riedl ini.

Pilihannya saat ini bagi Indonesia adalah hanya kemenangan. Sebab, kemenangan bisa membuat napas Indonesia terbuka sambil berharap Thailand bisa kalahkan Filipina, atau minimal imbang.

Akan tetapi, Indonesia harus memperhatikan pergerakan tiga pemain ini. Sebab, ketiganya berpotensi bisa jadi bintang dalam laga nanti.

Lantas, siapa saja mereka? Liputan6.com mencoba menyajikan tiga nama yang bisa jadi batu sandungan bagi Skuat Garuda. Berikut daftarnya:

Hariss Harun

Hariss Harun

Hariss bisa dibilang jadi salah satu tumpuan pasukan Varadaraju Sundramoorthy. Pemain yang pada 19 November ini merayakan ultah ke-26 tersebut sudah malang melintang di Malaysia bersama Johor Darul Tajim dan Singapura di klub Yong Lions serta Lions XII.

Dia juga jadi salah satu tulang punggung Singapura dalam beberapa ajang. Mulai dari saat juara Piala AFF 2012 lalu, hingga meraih tiga medali perunggu pada ASEAN Games 2007, 2009, 2013.

Pemain berposisi gelandang tersebut sendiri saat ini sudah koleksi 70 caps dan empat gol untuk The Lions. Tentunya kali ini dia kembali jadi tulang punggung Singapura dan berpotensi jadi bintang lawan Indonesia.

Khairul Amri

Khairul Amri

Nama Khairul Amri tampaknya tak terlalu asing bagi telinga sepak bola INdonesia. Ya benar, dia pernah bergabung bersama Persiba Balikpapan pada 2010 lalu dan mencetak 9 gol dari 28 penampilan.

Amri juga diprediksi bakal jadi andalan seperti dua laga sebelumnya. Terlebih, striker 31 tahun ini pernah membobol gawang Indonesia.

Dua gol sudah diciptakannya kala bersua Skuat Garuda. Pertama diciptakannya 8 Januari 2005 di Piala AFF, kemudian 2012 lalu saat laga uji coba.

Safuwan Baharudin

Safuwan Baharudin

Safuwan juga bisa dibilang bakal jadi mimpi buruk Indonesia. Masih berusia 25 tahun, dia memang jadi andalan Skuat The Lions sejak 2010 lalu.

Pengalamannya kala pernah bermain di klub Australia bersama Melbourne City, menjadi salah satu keunggulannya. Bahkan, dari enam laga diturunkan, dua laga sudah dia ciptakan di A-League pada 2015 lalu.

Saat ini, Safuwan perkuat tim Malaysia, PDRM FA. Bersama timnas, dia sudah koleksi 65 caps dengan enam gol. Pemain berposisi sebagai gelandang ini juga jadi salah satu yang membawa Sigapura juara di Piala AFF 2012 dan meraih medali perunggu pada 2009 dan 2013.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini