Sukses

Bungkam Kamboja, Myanmar Buka Peluang ke Semifinal

Myanmar hanya butuh bermain imbang melawan Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Myanmar menang 3-1 atas Kamboja pada laga kedua Grup B Piala AFF 2016 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Rabu (23/11/2016) malam WIB. Hasil ini membawa Myanmar ke peringkat dua klasemen dengan poin tiga dari dua laga.

Sementara itu, puncak klasemen ditempati Vietnam dengan poin enam setelah mengalahkan Malaysia 1-0. Posisi tiga dihuni Malaysia dengan poin tiga, tapi kalah produktivitas gol dari Myanmar. Sedangkan Kamboja di posisi juru kunci.

Dalam laga ini, Myamar tertinggal lebih dulu dari Kamboja setelah Sos Souhana mencetak gol di menit ke-14. Myanmar baru dapat menyamakan skor pada menit 35 lewat pemain bertahan Zam Min Tun.

Skor 1-1 tidak bertahan lama. Lima menit kemudian, tuan rumah berbalik unggul setelah Zaw mencetak gol kedua. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum

Babak kedua baru berjalan sebelas menit, Aung Thu membawa Myamnar unggul 3-1. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Peluang Myanmar untuk melaju ke semifinal untuk mendampingi Vietnam terbuka lebar. Mereka hanya perlu bermain imbang melawan Malaysia pada 26 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.