Sukses

Dua Pasang Ganda Putra Indonesia Tumbang di Hong Kong Terbuka

Dua pasangan inipun gagal melaju ke babak kedua.

Liputan6.com, Hong Kong - Dua pasangan ganda putra Indonesia,  Hendra Setiawan/Berry Angriawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mengakhiri langkah mereka di Hong Kong Terbuka 2016 lebih awal. Pasalnya, kedua pasangan ini dikalahkan pasangan Tiongkok.

Hendra yang berpasangan dengan Berry sebetulnya mampu memberikan perlawanan. Terbukti, mereka bermain hingga tiga gim 16-21, 21-10, dan 10-21dengan pasangan Liu Cheng/Zhang Nan.

"Maunya sih menang, tapi ternyata belum bisa," ujar Hendra seperti dikutip dari badmintonindonesia.org

Di sisi lain, kejutan terjadi saat Kevin/Marcus dikalahkan pasangan Tiongkok lainnya, Lu Kai/Zheng Siwei. Pasalnya, Kevin/Marcus baru saja menjuarai China Open Super Series Premier 2016.

Sama dengan Hendra/Berry, pasangan Kevin/Marcus juga kalah setelah bermain tiga gim, 13-21, 21-16 dan 16-21. Kevin mengatakan, kekalahan ini tidak terlepas dari buruknya performa wasit.

Kevin menuturkan, wasit selalu menyatakan dia dan Marcus kerap membuat pelanggaran saat hendak memukul bola. "Kami servis juga di poin-poin awal langsung di-fault terus. Berapa kali pengembalian kami juga di-fault, padahal masuk jauh banget. Kami jadi kehilangan konsentrasi dari awal pertandingan,” kata Kevin mengakhiri.

Dengan kekalahan dua pasangan tersebut,  ganda putra kini hanya menyisakan tiga wakilnya di babak dua. Dari tiga wakil, satu tiket perempat final sudah dipastikan aman untuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini