Sukses

Drama 4 Gol, PSG Tahan Imbang Arsenal

PSG tahan imbang Arsenal di Emirates Stadium.

Liputan6.com, London - Arsenal bermain imbang dengan tamunya Paris Saint Germain (PSG) 2-2 di partai kelima Grup A Liga Champions, Kamis (24/11/2016) dinihari WIB. Dalam laga itu, Arsenal sempat tertinggal lebih dulu.

Arsenal dan PSG sama-sama ingin menang di laga ini. Pasalnya, pemenang di partai ini berpotensi menjadi juara grup A.

PSG pun unggul lebih dulu ketika Edinson Cavani sukses memanfaatkan umpan silang Blaise Matuidi di menit 18. Ini adalah gol kedua Cavani dari dua pertemuan melawan Arsenal.

The Gunners yang bertindak sebagai tuan rumah tak menyerah. Hasilnya, Olivier Giroud membuat Arsenal menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti. Gol Giroud tersebut membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, pertandingan berjalan tak kalah menarik. Di menit 60, Arsenal berbalik unggul setelah Marco Veratti membobol gawang sendiri.

Gol bunuh diri bermula dari umpan silang Carl Jenkinson ke kotak penalti PSG. Marquinhos lalu membuang bola tersebut, namun bola justru masuk ke gawang sendiri setelah membentur Veratti.

Keunggulan The Gunners ternyata tak berjalan lama. Di menit 77, Lucas Moura sukses memanfaatkan sepak pojok Ben Arfa.

Umpan sepak pojok Arfa langsung menuju Moura yang siap berada di kotak penalti Arsenal. Sundulan Moura lalu membentur Alex Iwobi yang membuat David Ospina terkecoh.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Hasil imbang ini membuat Arsenal tetap berada di puncak klasemen dengan 11 poin. Sementara PSG menguntit di posisi kedua dengan poin yang sama.

Susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Jenkinson (Chamberlain 81'), Mustafi, Koscielny, Gibbs; Coquelin (Walcott 80'), Ramsey; Sanchez, Ozil, Iwobi (Xhaka 78'); Giroud.

PSG (4-3-3): Areola; Meunier, Marquinhos, Silva, Maxwell; Verratti, Krychowiak (Ben Arfa 67'), Motta; Lucas (Jese 89'), Cavani, Matuidi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini