Sukses

Riedl: Singapura Menumpuk 9 Pemain di Kotak Penalti

Indonesia akan menantang Singapura dalam laga pamungkas Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bocaue - Alfred Riedl mengungkapkan tim nasional (timnas) Indonesia akan menerapkan strategi berbeda saat melawan Singapura, Jumat (25/11/2016). Apalagi kemenangan wajib diraih Tim Garuda jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2016.

Saat ini Indonesia terpaku di posisi juru kunci klasemen Grup A. Andik Vermansyah dan kawan-kawan baru mengoleksi satu poin dari dua laga.

Pada laga perdana Indonesia kalah 2-4 dari Thailand. Sementara di laga kedua, mereka menahan imbang 2-2 Filipina.

Sementara The Lions berada satu tingkat di atas. Meski punya poin yang sama, namun mereka unggul selisih gol dari timnas.

Dari dua laga, Singapura hanya kebobolan satu gol. Pasalnya mereka menerapkan strategi bertahan total atau biasa disebut parkir bus.
Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 (Foto: PSSI)
"Singapura memainkan strategi berbeda ketimbang tim lain. Mereka hanya menunggu di belakang dan mengambil kesempatan melalui serangan balik," kata Riedl usai latihan di Rizal Memorial Stadium, Kamis (24/11/2016).

"Jadi saya pikir laga ini tidak mudah karena kami melihat mereka menumpuk sembilan pemain di kotak penalti dalam dua laga sebelumnya. Kami bakal sulit melakukan penetrasi," kata pelatih berpaspor Austria itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini