Sukses

City Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Beban Guardiola Berkurang

Tambahan satu poin itu membuat City lolos sebagai runner-up Grup C dengan delapan poin.

Liputan6.com, Gladbach - Manajer Manchester City, Pep Guardiola semringah setelah timnya memastikan lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Bermain di Borussia Park, City bermain imbang 1-1 melawan Borussia Mongchengladbach, dini hari tadi.

Tambahan satu poin itu membuat City lolos sebagai runner-up Grup C dengan delapan poin. Manchester Biru mendampingi Barcelona yang keluar sebagai juara grup.

Pada pertandingan tersebut, Monchengladbach unggul terlebih dahulu berkat gol Raffael pada menit ke-23. City menyamakan kedudukan melalui David Silva pada injury time babak pertama.

"Saya pernah bermain di sini saat masih menjadi pelatih Bayern Muenchen. Saya tahu betapa sulitnya melawan Borussia Monchengladbach. Namun, kami sudah melakukannya dengan baik," kata Guardiola dikutip dari Mirror

Borussia Monchengladbach Vs Manchester City (Reuters/Wolfgang Rattay)

Duel di Borussia Park juga diwarnai dua kartu merah. Wasit Cuneyt Cakir mengusir gelandang Monchengladbach, Lars Stindl dan pemain tengah City, Fernandinho.

"Wasit memang selalu seperti itu. Tapi, itu tidak masalah. Ya, bukan masalah besar buat kami," ucap Guardiola.

Pelatih berusia 45 tahun tersebut mengaku bebannya sedikit berkurang setelah mengantarkan Manchester Biru lolos dari babak penyisihan grup. Guardiola bisa memfokuskan diri di kompetisi lokal.

"Ini merupakan bagian pertama pada musim ini. Sangat penting bisa lolos ke babak selanjutnya. Sekarang, kami hanya tinggal fokus ke Liga Premier Inggris saja," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.