Sukses

Gagal Kalahkan M'gladbach, Ini Pendapat Gelandang City

De Bruyne menjadi kreator di balik gol David Silva.

Liputan6.com, M'gladbach - Manchester City gagal meraup poin penuh saat melawat ke markas Borussia Moenchengladbach di Stadion im Borussia-Park, Kamis (24/11/2016) dinihari WIB. Pada matchday kelima Grup C Liga Champions 2016/2017 tersebut, City dipaksa M'gladbach mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Bahkan, City sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Raffael Caetano di menit ke-23. Untungnya, The Citizens bisa menyamakan skor lewat aksi David Silva di menit ke-45+1. Skor 1-1 tersebut membuat tensi permainan di babak kedua memanas.

Tuan rumah kehilangan satu pemainnya setelah Lars Stindl diganjar kartu kuning kedua di menit ke-51. Tak lama kemudian, giliran City yang kehilangan Fernandinho setelah diganjar kartu kuning kedua di menit ke-63. Alhasil, kedua tim tak mampu menambah keunggulan hingga akhir laga.

"Setelah kami mendapatkan kartu merah, kami bisa membunuh permainan. Itu adalah hal terpenting. Memang tak bagus untuk dilihat, tapi pada akhirnya kami tetap lolos. Mereka sangat kompak, bahkan sebelum mereka mencetak gol saya pikir mereka cuma ingin bertahan," kata Kevin De Bruyne seperti dikutip Soccerway.

Ya, meski gagal menang, tim asuhan Pep Guardiola itu tetap memastikan tiket perempat final. Duduk di urutan kedua Grup C dengan raihan delapan poin, City unggul tiga angka atas M'gladbach. Kalau pun City kalah dan M'gladbach menang di laga terakhir, City tetap unggul head to head atas rivalnya itu.

"Ini adalah sepak bola yang kami inginkan. Kami selalu mencoba untuk bereaksi dan menyadari jika ada sesuatu yang tak berjalan dengan baik. Terkadang hal itu diperlukan untuk mengontrol permainan," ungkap pemain berusia 25 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini