Sukses

Pelatih Celtic Geram dengan Tipu Muslihat Suarez

Celtic kalah 0-2 dari Barcelona pada babak penyisihan Grup C Liga Champions.

Liputan6.com, Celtic - Pelatih Celtic, Brendan Rodgers geram dengan keputusan wasit Cuneyt Cakir yang memberikan penalti untuk Barcelona di Celtic Park. Hal itu membuat Celtic kalah 0-2 dari Barcelona pada babak penyisihan Grup C Liga Champions.

Pada pertandingan tersebut, Cakir memberikan penalti untuk Barcelona setelah bek Celtic, Emilio Izaguirre menghalangi pergerakan Luis Suarez pada menit ke-55. Bagi Rodgers, insiden itu merupakan tipu muslihat Suarez.

"Saya tidak berpikir itu penalti. Yang saya pikirkan, Suarez merupakan striker pintar dan bisa memprovokasi lawan di kotak penalti. Kemudian, dia bersandar ke tubuh Emilio," kata Rodgers, dikutip dari Goal.

"Dengan cerdik, Suarez langsung bersentuhan dengan Emilio dan berpura-pura terjatuh. Tapi ini menjadi pembelajaran bagi kami," ujar mantan pelatih Liverpool tersebut.

Aksi tipu-tipu Luis Suarez saat melewati adangan bek Celtic, Emilio Izaguirre. (Reuters / Lee Smith)

Pria berusia 43 tahun tersebut mengakui bahwa setelah gol penalti yang dicetak Lionel Messi, semangat juang pemain Celtic mengendur. Moussa Dembele dan kawan-kawan sempat memberikan perlawanan kepada Barcelona.

"Ketika skor masih 1-0, kami masih mampu mengimbangi permainan. Kami juga sempat masuk ke daerah pertahanan lawan dengan baik. Beberapa pemain Celtic juga tampil sempurna," ucap Rodgers.

"Tapi setelah itu (gol kedua) kami sedikit kehilangan kualitas. Saya berharap kami bisa belajar membuat peluang lebih baik untuk laga selanjutnya," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Celtic