Sukses

Messi Berpeluang Pecahkan Rekor Ronaldo di Liga Champions

Lionel Messi menjadi pahlawan Barcelona pada matchday kelima Liga Champions 2016/17.

Liputan6.com, Celtic - Lionel Messi menjadi pahlawan Barcelona pada matchday kelima Liga Champions 2016/17. Dia mencetak dua gol yang membuat Barcelona menang 2-0 atas Celtic pada babak penyisihan Grup C Liga Champions.

Messi mencetak gol pertamanya di Celtic Park pada menit ke-24. Memanfaatkan umpan Neymar, tendangan voli La Pulga --sapaan Messi-- menjebol gawang Celtic kawalan Craig Gordon.

Pemain Timnas Argentina itu mencetak gol keduanya pada menit ke-55 melalui tendangan penalti. Barcelona mendapat penalti setelah bek Celtic, Emilio Izaguirre menghalangi pergerakan Luis Suarez.

Dua gol itu membuat Messi tercatat sudah mencetak sembilan gol dari empat pertandingan di babak penyisihan grup Liga Champions. Messi juga berpeluang memecahkan rekor rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi melanggar bek Celtic, Jozo Simunovic, pada laga kelima Grup C Liga Champions di Celtic Park, Rabu (23/11/2016). (AFP/Paul Ellis)

Jumlah Gol Ronaldo

Bintang Real Madrid itu mencetak 11 gol pada babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu. Pada musim ini, Ronaldo belum bisa mencetak banyak gol. Dia baru mencatatkan dua gol dari lima pertandingan.

Messi berpeluang besar melewati torehan Ronaldo itu. Bintang berusia 29 tahun itu membutuhkan tiga gol tambahan untuk mengalahkan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Pada pertandingan terakhir Grup C, Barcelona bakal menjamu Borussia Monchengladbach di Camp Nou, 7 Desember mendatang. Pada pertemuan pertama melawan Monchengladbach, Messi absen karena mengalami cedera paha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.